Kanal

Presiden Lyon: Barcelona Tak Sanggup Beli Memphis Depay!

Penulis: Demos Why
16 Sep 2020, 14:00 WIB

Memphis Depay (Foto: Vincent Poyer/Icon Sport)

Berita Transfer: Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, mengonfirmasi bahwa kepindahan Memphis Depay ke Barcelona di musim panas tahun ini kemungkinan gagal terwujud. Salah satu alasannya karena La Blaugrana tak punya cukup uang untuk mendatangkan pemain.

Memphis Depay dalam beberapa pekan terakhir semakin santer dihubungkan dengan kabar ketertarikan Barcelona terhadap dirinya. Peluang Barca untuk mendapatkan servis Depay semakin terbuka usai mereka dilatih oleh Ronald Koeman yang tak lain adalah pelatih sang pemain di tim nasional Belanda.

Bahkan dalam beberapa laporan media Belanda, kepindahan Depay ke Camp Nou diklaim tinggal menunggu waktu usai kedua klub sepakat untuk merealisasikan transfer di kisaran angka 30 juta euro atau setara dengan 526,5 miliar rupiah.

Namun belakangan, Jean-Michel Aulas mengonfirmasi bahwa kepindahan Memphis Depay ke Barca kemungkinan besar akan gagal terwujud usai presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, memberi tahu dia bahwa pihaknya tak bisa melakukan pembelian dikarenakan klub mengalami kerugian akibat pandemi virus corona.

"Presiden Barca menunjukkan kepada saya pada hari Minggu bahwa Barca sangat menderita akibat krisis Covid dan tidak memiliki kemungkinan untuk membuat penawaran," ujar Aulas dilansir dari Goal International.

Beberapa waktu yang lalu, Bartomeu sempat mengonfirmasi bahwa Barca mengalami kerugian sekitar 30 persen dari pendapatan yang biasa mereka anggarkan karena virus corona. Kemungkinan kerugian mereka berada di kisaran angka sekitar 300 juta euro atau setara dengan 5,2 triliun rupiah.

Sementara Depay sejak didatangkan oleh Lyon pada Januari 2017 yang lalu telah tampil sebanyak 103 kali di Ligue 1 dengan sumbangan 46 gol.

Artikel Tag: Memphis Depay, Barcelona, Lyon

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru