Kanal

Presiden AC Milan: Terlalu Berisiko Untuk Merenovasi San Siro

Penulis: Rheza Hendrian
27 Sep 2022, 19:13 WIB

Presiden AC Milan yaitu Paolo Scaroni, menegaskan jika terlalu berisiko bagi pihaknya untuk melakukan renovasi pada Stadion San Siro / via Reuters

Berita Sepakbola: Presiden AC Milan yaitu Paolo Scaroni, mengatakan jika terlalu berisiko bagi pihaknya untuk melakukan renovasi pada stadion kebesaran klub yakni San Siro.

Sebagai informasi, Rossoneri dilaporkan akan membangun stadion baru bernama 'Katedral' yang akan dimulai pembangunannya pada tahun 2027.

Banyak pihak tak setuju dengan gagasan pembangunan stadion baru tersebut, sebab San Siro dianggap memiliki banyak nilai sejarah yang akan mubazir jika dilupakan begitu saja.

Sejumlah pihak itu lalu mempertanyakan keputusan manajemen AC Milan dan Inter, yang kenapa tidak melakukan renovasi saja pada Stadion San Siro yang sekarang masih tegak berdiri.

Paolo Scaroni selaku Presiden AC Milan lalu buka suara mengenai keputusannya untuk menolak melakukan renovasi.

Seperti dikutip dari Milan News, pria 75 tahun ini berkata:

"Ada banyak alasan (kenapa klubnya tak mau melakukan renovasi San Siro). Namun saya hanya akan bilang ke kalian satu saja."

"Bagaimana mungkin kita tetap mengizinkan 50.000 penonton datang setiap pekannya ketika pekerjaan renovasi stadion tengah berlangsung?"

"Saya berani menjamin kalau itu adalah sesuatu yang tidak mungkin dan sangat berbahaya."

Scaroni pun kemudian dicecar wartawan soal renovasi Santiago Bernabeu yang buktinya bisa dilakukan oleh Real Madrid.

Sang Presiden berkata jika Milan tidak bisa melakukan hal serupa seperti Madrid, lantaran Los Blancos punya keistimewaan untuk bertanding di Estadio Alfredo Di Stefano saat Bernabeu direnovasi.

Selain itu Madrid juga tidak perlu berbagi kandang seperti Milan yang saat ini silih berganti menempati San Siro bersama Inter.

"Klub lain bisa melakukan itu karena mereka tidak perlu berbagi kandang dan bisa bermain di tempat lain untuk sementara waktu," lanjut Scaroni.

"Setiap saya mendengar ada orang yang bilang kalau kita harusnya melakukan renovasi pada San Siro, saya pikir mereka tidak paham kondisi yang sesungguhnya."

"Kami kukuh ingin membangun stadion yang baru, entah itu di kawasan dekat San Siro atau di tempat lain," tutupnya.

Artikel Tag: AC Milan, Paolo Scaroni

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru