Kanal

Prancis Wajibkan Vaksin, Apa Kata Tuchel untuk Kunjungan Chelsea ke Lille

Penulis: A Mahfuda
23 Jan 2022, 23:40 WIB

Chelsea (Sumber: Cover-Images)

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel menegaskan bahwa semua pemain Chelsea yang tak divaksin sadar akan konsekuensi yang bisa mereka hadapi, menjelang pertandingan babak 16 besar Liga Champions melawan LOSC Lille.

Chelsea akan menghadapi Lille di Stamford Bridge pada Februari sebelum melakukan perjalanan menyeberangi pulau ke Prancis untuk leg kedua pada 16 Maret.

Namun Prancis baru-baru ini mengeluarkan aturan baru yang mengharuskan semua atlet profesional yang berkunjung ke negara mereka harus sudah divaksin.

Hal tersebut akan membuat The Blues pusing lantaran beberapa pemain mereka ada yang tidak divaksin, sehingga mereka bisa saja absen untuk pertandingan kedua di Prancis.

Thomas Tuchel, tim dan klub menyadari semua kemungkinan yang bisa terjadi dan mengakui bahwa setiap individu dapat terkena sanksi jika kemungkinan terburuk terjadi.

“Mereka (para pemain) menyadarinya,” ujar Tuchel, dikutip dari The Mirror.

“Dan pada titik tertentu, setiap orang yang tidak divaksinasi akan menghadapi beberapa konsekuensi. Apakah itu salah bahwa mereka tidak divaksin? Saya tidak begitu yakin tentang itu. Saya tidak tahu, saya mengambil keputusan untuk diri saya sendiri. Bagi kami terisolasi sebagai klub, terisolasi sebagai tim sepak bola, bisa ada konsekuensi besar.”

"Misalnya, jika pemain tidak diizinkan melakukan perjalanan ke Prancis, ini dapat membuat masalah bagi kami karena tidak dapat menggunakan pemain kunci. Kami menyadarinya. Itu adalah suara yang konstan, suara yang konstan.”

Artikel Tag: Chelsea, Lille, Thomas Tuchel, liga champions

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru