Kanal

Pol Espargaro Sudah Lama Bermimpi Jadi Pebalap Repsol Honda

Penulis: Viggo Tristan
17 Jan 2021, 16:43 WIB

Pol Espargaro sudah lama ingin berseragam Repsol Honda.

Berita MotoGP : Pebalap asal Spanyol yaitu Pol Espargaro mengaku sudah cukup lama mendambakan satu posisi di tim Repsol Honda. Menurutnya, Honda merupakan salah satu pabrikan terbesar yang punya sejarah apik di ajang MotoGP.

Perjalanan Pol Espargaro di kelas premier memang tidak berlangsung mudah. Ia harus menghabiskan empat tahun bersama KTM yang notabene belum sebagus Honda. Setelah bekerja keras dan menunjukkan kemampuan terbaiknya, keinginan Pol untuk bergabung bersama tim impiannya itu akhirnya terwujud. Manajemen tim Repsol Honda sepakat merekrut Pol untuk menggantikan posisi Alex Marquez.

Dalam ceritanya, Pol mengatakan bahwa ia sudah lama memperhatikan motor Honda. Bahkan ketika masih membalap bagi KTM, pihak tim kerap kali menjadikan Honda sebagai inspirasi. Kini, Pol siap memberikan performa lebih baiknya lagi dan berharap bisa memenuhi ekspetasi tim yang baru (Honda).

“Sudah lama saya berada di belakang Honda sambil memperhatikan, mempelajari, menonton begitu banyak video, dan melakukan jutaan hal lainnya. Selain itu, di KTM, kami juga terinspirasi oleh Honda pada banyak aspek, karena saya merasa bahwa keduanya merupakan motor yang sangat mirip. Selain itu, saya ingin petualangan yang sangat kuat,” ucap Pol.

“Usai empat tahun di KTM mengembangkan motor dari nol, saya ingin bertandem dengan pembalap terbaik, dan juga mengendarai motor terbaik. Tentu Honda pernah mengalami tahun yang baik dan buruk. Akan tetapi, beberapa tahun terakhir, mereka meraih 70 hingga 80% gelar juara dunia. Jelas bahwa hampir semua pembalap di sini (MotoGP) pasti ingin pergi ke sana. Kami ingin belajar dari yang terbaik,” imbuhnya.

Artikel Tag: Pol Espargaro, repsol honda, motogp

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru