Kanal

Pol Espargaro Ingin Marquez Hadir Dalam Tes Pramusim

Penulis: Viggo Tristan
15 Jan 2022, 14:21 WIB

Pol Espargaro ingin Marc Marquez bantu Honda di tes pramusim. (Gambar: MotoGP)

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Pol Espargaro berharap Marc Marquez bisa hadir pada tes pramusim Bulan Februari mendatang. Kehadiran Marquez sangat penting untuk proses pengembangan motor.

Marc Marquez sendiri masih dalam tahapan pemulihan untuk masalah diplopianya. Baby Alien bahkan diragukan bisa tampil pada seri perdana MotoGP 2022 mendatang. Kendati kondisinya masih belum pasti, tetapi Pol Espargaro selaku tandemnya di skuat Repsol Honda berharap Marquez bisa ikut serta dalam tes pramusim di Sepang dan Mandalika.

Tujuannya jelas supaya Marquez bisa memberi masukan penting untuk pengembangan motor. Marquez adalah pebalap yang selama ini begitu handal menaklukkan motor RC213V.

"Saya kira motor sebelumnya tidak dibuat untuk Marc, tapi dia jenius mengendarainya. Marc akan sangat penting untuk berada dalam pramusim. Tahun lalu, kami tidak memulai dengan cara yang kami inginkan, tapi segala sesuatunya harus ditangani kalau mereka hadir. Pada akhir musim, saya mulai merasa senang dan kepercayaan diri mulai meningkat," ucap Espargaro saat diwawancara.

"Di Valencia, seharusnya itu dapat berakhir dengan sangat baik. Pramusim ini, saya bekerja keras, mencoba beberapa hal berbeda dan terus berlatih. Saya tahu Honda juga melakukannya. Idenya memulai balapan di mana kami kehilangan musim lalu. Apakah motor lebih baik atau tidak, kami akan melihat lagi dalam sesi tes. Kami tidak bisa mengatakannya sekarang, tanpa membandingkan diri kami dengan tim lain. Keduanya dalam tes dan pada balapan perdana musim baru," tambahnya.

Artikel Tag: Pol Espargaro, Marc Marquez, motogp

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru