Kanal

Pol Espargaro Doakan Marc Marquez Agar Cepat Pulih

Penulis: Viggo Tristan
17 Jan 2021, 23:41 WIB

Pol Espargaro ingin Marc Marquez comeback untuk bantunya beradaptasi. (Gambar: DetikOto)

Berita MotoGP : Pebalap terbaru Repsol Honda yaitu Pol Espargaro mendoakan agar Marc Marquez dapat segera pulih dari cederanya. Kehadiran Marquez begitu dibutuhkan Pol untuk bisa membantunya beradaptasi.

Sebagai pebalap baru Repsol Honda, Pol Espargaro dihadapkan dengan tantangan besar mengendarai motor RC213V. Motor tersebut memang memiliki kecepatan yang kencang, tetapi terkenal sulit dikendari. Pebalap hebat seperti Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo saja tidak bisa optimal dengan motor itu. Sadar karakteristik yang dimiliki RC213V sulit, Pol mengharapkan kehadiran Marquez secepat mungkin.

Hadirnya Marc Marquez memang akan membuat peta persaingan menuju gelar juara makin sengit. Namun di satu sisi, Marquez juga dapat membantu Pol untuk mencari settingan motor yang paling tepat.

“Bagi saya, tantangan terbesar adalah bertandem dengan Marc. Saya mau belajar darinya, melihat apa yang dilakukannya dengan cara berbeda dari pembalap lain, dan saya akan coba terus memperbaiki diri,” ucap Pol saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya berharap Marc bisa segera pulih dan kembali mengendarai Honda, karena ia rider yang sangat dibutuhkan oleh motor itu. Secara praktis, Marc-lah yang membuat motor itu hebat. Jadi, kembalinya Marc bakal sangat penting,” imbuhnya sekali lagi.

Riwayat adaptasi rider-rider besar sebelumnya yang berjalan buruk tidak membuat Pol patah semangat. Ia yakin pengalamannya mengendarai motor KTM dapat membuatnya cepat menaklukkan RC213V.

Artikel Tag: Pol Espargaro, Marc Marquez, repsol honda

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru