Kanal

Playoff NBA: New York Knicks Bekuk Philadelphia 76ers 111-104 Di Game 1

Penulis: Hanif Rusli
21 Apr 2024, 12:11 WIB

Deuce McBride (kiri) mencetak 21 poin saat New York Knicks menang 111-104 atas Philadelphia 76ers pada Sabtu (20/4) malam di Game 1 putaran pertama playoff Wilayah Timur. (Foto: AP)

Deuce McBride, pemain cadangan Jalen Brunson, memimpin usaha keras para pemain cadangan tuan rumah New York Knicks dalam kemenangan 111-104 atas Philadelphia 76ers pada Sabtu (20/4) malam di Game 1 dari seri putaran pertama playoff Wilayah Timur.

Brunson dan Josh Hart masing-masing mencetak 22 poin, namun Brunson memberikan pujian di tempat lain ketika ditanya dalam wawancaranya di lapangan tentang apa yang membuat Knicks mampu meraih kemenangan.

"Deuce McBride," katanya.

McBride menyelesaikan pertandingan dengan 21 poin dan mengungguli Philadelphia 76ers dengan 13 poin pada kuarter kedua, ketika Joel Embiid harus keluar setelah terlihat mencederai lutut kirinya yang baru saja dioperasi saat melakukan dunk. Embiid kembali dan membawa 76ers memimpin di babak kedua, namun Hart mencetak beberapa lemparan tiga angka pada kuarter keempat untuk membantu Knicks membalikkan keadaan.

Hart juga memiliki 13 rebound untuk New York Knicks yang merupakan unggulan kedua, yang telah kalah di Game 1 dalam tiga kali terakhir mereka membuka seri di kandang. Mereka akan menjadi tuan rumah Game 2 pada Senin (22/4).

Embiid menyelesaikan dengan 29 poin, delapan rebound dan enam assist. Tyrese Maxey memimpin Philadelphia 76ers dengan 33 poin.

"Mereka melindungi lapangan tuan rumah," kata pemain guard 76ers Kyle Lowry. "Kami harus pergi, menonton filmnya, memahami apa yang harus kami lakukan, apa yang harus kami tingkatkan dan pergi dari sana."

Bojan Bogdanovic masuk dari bangku cadangan dengan 13 poin dan Mitchell Robinson, mantan pemain starter New York Knicks di posisi center yang menjadi cadangan sejak kembali dari operasi pergelangan kaki, mencetak delapan poin dan 12 rebound selama 30 menit dan memimpin upaya melawan Embiid.

New York Knicks mengungguli Philadelphia 76ers dengan 37 poin saat McBride bermain, 27 poin saat Bogdanovic bermain dan 20 poin dengan Robinson.

"Mereka adalah alasan mengapa kami memenangkan pertandingan," kata Hart. "Ketika pemain terbaik Anda tidak menembak dengan baik, Anda membutuhkan pemain lain untuk menggantikannya dan itulah yang mereka lakukan."

Embiid dibatasi dalam 39 pertandingan musim ini dan absen hampir dua bulan setelah menjalani operasi meniskus pada 6 Februari. Dia masih terlihat terbatas - tentu saja bukan pemain dominan yang mencetak rekor 70 poin sebelum cederanya - tetapi membantu 76ers melewati Miami dalam pertandingan play-in untuk mendapatkan unggulan No. 7.

Philadelphia 76ers mendaftarkan Embiid sebagai pemain yang diragukan untuk bermain dan pelatih Nick Nurse mengatakan sebelum pertandingan bahwa pemainnya yang bertubuh besar itu akan menjalani pemanasan sebelum tim memutuskan apakah dia akan bermain.

Hal itu mungkin akan menjadi rencana pada hari Senin.

"Saya pikir dia benar-benar seorang pejuang dan dia berjuang," kata Nurse. "Saya pikir dia benar-benar ingin bermain. Mari kita lihat bagaimana dia tampil di sini malam ini."

Embiid bermain dengan baik saat ia berada di luar lapangan, namun New York Knicks memiliki keseimbangan yang jauh lebih baik dalam daftar tim utama mereka yang memenangkan 50 pertandingan sejak mereka 54-28 pada 2012-13.

Brunson telah menjadi alasan terbesar untuk itu, pemain yang baru pertama kali tampil sebagai All-Star dan berada di urutan keempat dalam hal mencetak angka dengan 28,7 poin per pertandingan. Dia hanya menembak 8 dari 26 tembakan, namun memiliki tujuh rebound dan tujuh assist.

Dan beberapa angka yang biasanya dia berikan diambil oleh McBride, pemain pilihan putaran kedua tahun 2021 yang memiliki nama depan Miles. Ia membantu New York Knicks mengungguli Philadelphia 76ers 33-12 di kuarter kedua.

"Saya pikir rencana permainan mereka mungkin lebih terfokus untuk merebut bola dari tangan Jalen," kata McBride. "Jika itu adalah racun yang mereka pilih, Anda harus membuat mereka membayarnya."

Embiid terjatuh dengan 2:49 tersisa setelah dunknya memangkas skor menjadi 49-46. Knicks mencetak sembilan poin terakhir pada kuarter tersebut dan memimpin 58-46 saat jeda.

Namun Embiid kembali untuk memulai babak kedua dan Philadelphia 76ers dengan cepat membalikkan keadaan. Tembakan tiga angka yang dilakukannya menutup lonjakan 23-11 dari ruang ganti dan menyamakan kedudukan di angka 69, dan Philadelphia akhirnya unggul 78-72 setelah mengungguli Knicks 32-14 untuk membuka kuarter ketiga.

Bogdanovic, Robinson dan McBride mencetak tiga angka pertama New York Knicks pada kuarter keempat untuk membawa mereka kembali memimpin dan Hart membantu mereka bertahan pada pertandingan playoff pertama antara kedua tim sejak 1989.

Artikel Tag: Philadelphia 76ers, New York Knicks

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru