Kanal

Playoff NBA: Indiana Pacers Hantam New York Knicks 116-103, Paksa Game 7

Penulis: Hanif Rusli
18 Mei 2024, 11:52 WIB

Pascal Siakam (kanan) mencetak 25 poin saat Indiana Pacers mengalahkan New York Knicks 116-103 pada Jumat (17/5) malam untuk menyamakan kedudukan di seri semifinal Wilayah Timur menjadi 3-3. (Foto: AP)

Pascal Siakam mencetak 25 poin dan tujuh rebound, Myles Turner menambahkan 17 poin dan delapan rebound, dan tuan rumah Indiana Pacers mengalahkan New York Knicks 116-103 pada Jumat (17/5) malam untuk menyamakan kedudukan di semifinal Wilayah Timur menjadi 3-3.

Game 7 yang menentukan akan dimainkan pada hari Minggu (19/5) di Madison Square Garden.

Indiana Pacers memasuki pertandingan dengan tekad untuk menandingi intensitas dan gaya rebound fisik New York Knicks setelah kekalahan telak 30 poin di Game 5. Pacers mengungguli New York dengan keunggulan rebound 44-37 dan bahkan memiliki keunggulan tipis 14-13 dalam hal rebound ofensif setelah didominasi oleh penguasaan bola di Game 5.

Tyrese Haliburton dan Andrew Nembhard masing-masing mencetak 15 poin, dengan Nembhard menarik enam rebound dan memberikan enam assist saat Indiana Pacers mempertahankan rekor kandang playoff yang sempurna (6-0). Haliburton membuat sembilan assist.

Jalen Brunson kembali memimpin Knicks yang sangat kekurangan pemain dengan mencetak 31 poin, hasil 11 dari 26 tembakan setelah gagal memasukkan 11 tembakan terakhirnya di paruh pertama. Deuce McBride menambahkan 20 poin dan Donte DiVincenzo mencetak 17 poin, namun Josh Hart keluar pada kuarter keempat karena apa yang dikatakan oleh Knicks sebagai "sakit perut".

New York Knicks telah kalah dalam sembilan pertandingan playoff secara beruntun di Indiana namun kini kembali ke Garden, di mana mereka telah bermain dengan lebih baik.

Indiana Pacers tidak membutuhkan waktu lama untuk menunjukkan bahwa pertandingan ini akan berbeda.

Mereka mengungguli New York di awal pertandingan, merebut bola-bola yang lepas dan mengubahnya menjadi poin-poin cepat saat mereka memimpin 42-41 melalui tembakan 3 angka kedua dari Haliburton.

Laju 16-7 yang terjadi selanjutnya membantu Pacers memimpin 61-48 di babak pertama dan mereka tidak pernah tertinggal lagi.

Brunson bangkit di babak kedua, membawa Knicks unggul 61-56 setelah melesakkan dua tembakan dan satu lemparan bebas.

Namun Nembhard dan Haliburton menjawab dengan lemparan 3 angka beruntun untuk membangun kembali selisih 11 poin, dan Knicks tidak pernah bisa mengejar ketertinggalannya.

Ini merupakan pertandingan ketiga berturut-turut yang ditentukan dengan selisih dua digit setelah tiga pertandingan pertama yang semuanya berakhir dengan selisih satu poin.

New York Knicks kembali bermain tanpa empat pemain kunci karena cedera - forward OG Anunoby, Bojan Bogdanovic dan Julius Randle, serta pemain cadangan Mitchell Robinson. Hanya Anunoby, yang mengalami cedera hamstring kiri pada paruh kedua Game 2 dan tidak bermain sejak itu, tampaknya memiliki peluang untuk kembali pada hari Minggu.

Pelatih Tom Thibodeau mengatakan Anunoby terus melakukan "latihan ringan" saat ia mencoba untuk pulih.

Artikel Tag: New York Knicks, Indiana Pacers

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru