Kanal

Piala Dunia U-20 Semakin Dekat, Indonesia Butuh 1.500 Volunteer

Penulis: Dayat Huri
05 Des 2022, 19:30 WIB

Dibutuhkan 1.500 volunteer untuk Piala Dunia U-20 2023 Indonesia/foto dok PSSI

Berita Piala Dunia: Semakin dekatnya waktu pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023 yang akan berlangsung di Indonesia pada 20 Mei-11 Juni 2023 di beberapa kota di tanah air. Untuk mensukseskan event tingkat dunia itu, Komite Panitia Lokal mengumumkan peluncuran Program Relawan untuk merekrut sebanyak 1.500 orang volunteer atau relawan.

Sekitar 1.500 volunteer itu akan mendapatkan kesempatanbekerja di area fungsional di stadion, tempat latihan, bandara, dan hotel, untuk membantu mewujudkan turnamen FIFA pertama yang akan diadakan di Indonesia.

Para volunteer akan memberikan bantuan yang tak ternilai kepada tim yang berpartisipasi, penonton, staf FIFA dan Komite Panitia Lokal di berbagai bidang, termasuk transportasi, akreditasi, media, layanan tamu, dan layanan penonton.

"Relawan (volunteer) adalah jantung dari setiap turnamen, dan dengan senang hati kami mengundang Anda secara resmi untuk menjadi bagian dari program relawan. Anda akan mendapatkan kesempatan untuk merasakan turnamen dari dalam dan belajar lebih banyak tentang bagaimana acara olahraga internasional besar diselenggarakan. Anda akan bergabung ke dalam tim yang hebat dan kita akan bekerja sama untuk masa depan sepakbola Indonesia," ujar Lead Project Komite Panitia Lokal Maaike Ira Puspita seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Untuk terpilih sebagai volunteer pada untuk Piala Dunia U-20 2023, pelamar harus memenuhi sejumlah kriteria, diantaranya berumur 18 tahun atau lebih pada 20 Maret 2023, tinggal di Indonesia, mampu berbicara Bahasa Inggris minimal level intermediate; lancar berbicara Bahasa Indonesia, hadir selama turnamen (20 Mei – 11 June 2023), sanggup menyelesaikan proses wawancara dan menghadiri seluruh sesi latihan, bertanggung jawab dan antusias, dan berkomitmen untuk berkontribusi dalam penyelenggaraan acara global besar dan mewakili Piala Dunia U-20 2023 Indonesia dengan bangga dan hormat.

"Untuk yang tertarik menjadi relawan, silakan melamar dengan membuka link ini: https://volunteer.fifa.com/invite/fu20wcindonesia2023," tulis situs resmi PSSI.

Artikel Tag: Piala Dunia U-20, FIFA, PSSI

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru