Kanal

Piala Dunia 2022: Harry Kane Kecewa Dilarang Pakai Ban Kapten One Love

Penulis: Rei Darius
22 Nov 2022, 18:30 WIB

Harry Kane kecewa tak diperbolehkan pakai ban kapten One Love (Image: Getty)

Berita Piala Dunia: Kapten timnas Inggris, Harry Kane, mengutarakan kekecewaannya karena dilarang memakai ban kapten One Love di Piala Dunia 2022 karena perintah FIFA.

Sang striker Tottenham Hotspur membantu The Three Lions mengawali turnamen dengan mengalahkan Iran dengan skor 6-2 pada Senin (21/11) malam kemarin WIB. Meski tak mencetak gol, dia memainkan peranan penting di balik kemenangan tersebut.

Di lapangan, Kane terlihat tidak memakai ban kapten pelangi seperti yang pernah diterangkan sebelumnya. Dia bersama beberapa kapten timnas lainnya sempat bersikeras untuk memakai ban kapten One Love selama Piala Dunia 2022.

Namun kemudian FIFA mengancam untuk memberikan sanksi secara keolahragaan jika melakukan hal itu, dan Harry Kane pun mengutarakan kekecewaannya.

"Saya pikir kami kecewa. Saya sudah mengatakannya bahwa kami ingin mengenakannya. Keputusan itu direnggut dari saya hari ini. Saya datang ke stadion dengan ban kapten yang saya kenakan dan saya diberi tahu bahwa saya harus mengenakan itu," kata Kane usai kemenangan Inggris atas Iran, dilansir dari Sportsjoe.

"Begini, hal ini di luar kendali kami sebagai pemain. Saya yakin bahwa FA dan FIFA akan melanjutkan diskusi namun yang terpenting hari ini adalah kami fokus dalam pertandingan dan meraih hasil yang luar biasa.

"Anda melihat bahwa selama lima tahun terakhir kami telah berdiri sebagai skuat dan kami akan tetap melakukannya sebisanya. Kami berlutut hari ini juga namun terkadang keputusan itu bukan bergantung kepada kami dan itu adalah garis besarnya.

"Sebagai skuat, fokus kami adalah kepada permainan di hari ini dan saya pikir kami menunjukkan bahwa kami adalah tim yang bagus dan fokus kepada apa yang perlu kami lakukan."

Isu LGBT telah meliputi Piala Dunia 2022 karena itu dilarang secara hukum di Qatar, namun negara-negara Eropa bersikeras perihal ini.

Artikel Tag: Harry Kane, Timnas Inggris, Piala Dunia 2022, FIFA

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru