Kanal

Phoenix Suns Semakin Dekat untuk Sapu Bersih Nuggets

Penulis: Senja Hanan
12 Jun 2021, 12:55 WIB

Shooting guard Phoenix Suns, Devin Booker saat melawan Denver Nuggets. (Images: Getty)

Berita Basket NBA: Phoenix Suns hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menyapu bersih Denver Nuggets. Suns berhasil unggul 3-0 setelah mengalahkan Nuggets dengan skor 116-102 di Game 3.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Ball Arena, Minggu (12/6) siang WIB, Devin Booker dan Chris Paul menjadi dua pemain yang jadi mimpi buruk untuk Nuggets. Booker selesai dengan mencetak 28 poin, sedangkan Paul menambah dengan 27 poin.

Suns sudah mendominasi pertandingan sejak kuarter pertama. Bahkan, tim tamu sempat memimpin dengan skor 37-27. Nuggets berusaha untuk bangkis dan memangkas ketinggalan menjadi 55-59 di kuarter kedua.

Tapi, Suns kembali berhasil menjauhkan diri di kuarter ketiga. Tim besutan Monty Williams itu berhasil memimpin dengan skor 90-76. Sejak saat itu, Nuggets mengalami kesulitan untuk mengejar ketinggalan.

Dari kubu Nuggets, Nikola Jokic yang menerima penghargaan MVP, selesai dengan torehan 32 poin, 20 rebounds, dan 10 assists. Kemudian, pemain cadangan Monte Morris menambah dengan 21 poin, dan Michael Porter Jr selesai dengan 15 poin.

Dengan kemenangan tersebut, maka Phoenix Suns hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk bisa melaju ke final Wilayah Barat. Tim besutan Monty Williams itu berpeluang mengikuti kesuksesan 2009-2010, di mana itu terakhir kali Suns lolos ke babak playoff.

Sementara itu, bagi Nuggets, tim besutan Michael Malone tersebut berpeluang untuk disapu bersih untuk pertama kalinya di babak playoff. Terakhir, Nuggets mengalami hal itu di babak pertama playoff 2007-2008 oleh Los Angeles Lakers.

Oleh karena itu, Nikola Jokic dkk wajib meraih kemenangan di pertandingan ketiga jika tidak mau disapu bersih oleh Suns.

Artikel Tag: Phoenix Suns, NBA

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru