Kanal

Phillips Ingin Lebih Sering Tampil Bagi Liverpool

Penulis: Dwi Prima
09 Des 2021, 11:54 WIB

Nathaniel Phillips / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Bek Liverpool, Nat Phillips menginginkan lebih banyak menit bermain dan percaya penampilannya melawan AC Milan di San Siro menunjukkan apa yang bisa dia lakukan saat dipanggil.

Musim lalu, di tengah krisis bek tengah, pemain berusia 24 tahun itu menemukan dirinya sebagai pemain kunci, membuat 20 penampilan, mayoritas dari akhir Januari, saat ia membantu tim Jurgen Klopp yang dilanda cedera lolos ke Liga Champions, melawan ekspektasi.

Dengan lini belakang yang fit musim ini, Phillips hanya tampil tiga kali, dengan penampilan impresifnya dalam kemenangan 2-1 atas Milan sebagai starter pertamanya.

Pekan lalu Klopp memuji bek tengah pilihan kelimanya, mengakui The Reds “tidak bisa mempertahankannya selamanya” dan sang bek sudah dikaitkan dengan kepindahan ke Newcastle dan West Ham.

Kecuali cedera lain di bek tengah, Phillips kemungkinan besar akan diizinkan pergi, tetapi untuk saat ini pemain berkonsentrasi untuk siap ketika dipanggil, meskipun opsinya selama bulan depan tampak terbatas seperti sebelumnya.

“Jelas saya ingin bermain sebanyak mungkin, tetapi persaingannya sangat sulit, jadi saya harus siap ketika dipanggil,” katanya kepada situs resmi Liverpool.

“Saya merasa seperti saya berdiri sendiri dalam kondisi yang baik (melawan Milan). Itu sulit menjelang akhir.

“Itu sulit melawan (Zlatan) Ibrahimovic, seseorang yang telah berada di puncak sepak bola sepanjang sebagian besar kariernya, jadi itu adalah pertempuran yang sangat sulit dan saya menikmati setiap menitnya.

“Saya memang sedikit lelah, itu akan terjadi ketika Anda bermain 90 menit pertama dalam waktu yang lama, tetapi saya merasa secara keseluruhan saya bisa bangga dengan penampilan saya.

“Dan itu hanya menunjukkan bahwa pekerjaan yang saya lakukan selama latihan terbayar.

“Yang bisa saya lakukan adalah menerapkan diri saya sebanyak mungkin dalam latihan dan mengembangkan diri saya sebanyak mungkin.

“Saya merasa seperti telah melihat perkembangan itu selama beberapa musim terakhir.”

Artikel Tag: Liverpool, Nat Phillips, AC Milan

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru