Kanal

Pesan Simona Halep Kepada Emma Raducanu Usai Kesuksesan Besar Di Usia Belia

Penulis: Dian Megane
17 Okt 2021, 22:50 WIB

Simona Halep ketika berlaga di Indian Wells musim 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rumania, Simona Halep mengkonfirmasi partisipasinya di Kremlin Cup, Moskow musim 2021 untuk kali pertama sejak musim 2013.

Mantan petenis peringkat 1 dunia memenangkan Kremlin Cup pada musim tersebut usai mengalahkan petenis berkebangsaan Australia, Sam Stosur.

Musim ini, petenis berkebangsaan Rumania akan tampil untuk kali ketiga di Kremlin Cup yang ia lakoni untuk kali pertama pada musim 2012.

Juara French Open musim 2018 terakhir kali terlihat berkompetisi di Indian Wells dan menelan kekalahan pahit di babak 32 besar dari Aliaksandra Sasnovich. Menariknya, Sasnovich juga mengalahkan petenis lain yang berdarah Rumania, Emma Raducanu.

Dalam beberapa kesempatan, Raducanu mengeskpresikan kekagumannya terhadap mantan petenis peringkat 1 dunia dan mempertimbangkannya sebagai salah satu idolanya, sehingga tidak mengejutkan ketika mantan petenis peringkat 1 dunia ditanya tentang kemenangan petenis berkebangsaan Inggris di US Open musim ini.

“Ya, saya mengharapkan yang terbaik baginya. Ia harus tetap fokus, karena, pada musim-musim yang akan datang di dunia tenis, saya yakin ia akan lebih banyak memenangkan turnamen. Tetapi, hal itu akan sedikit menyulitkan ketika ia merasakan tekanan,” ungkap Halep.

“Saya memenangkan gelar Grand Slam pertama saya sedikit terlambat. Saya telah memenangkan sejumlah turnamen sebelumnya, tetapi anda tidak bisa membandingkan hal tersebut dengan kesuksesan Grand Slam.”

“Saya tidak bisa benar-benar membicarakannya, tetapi dari pengalaman, saya merasa anda harus lebih fokus setelah memetik kesuksesan besar seperti itu, karena anda masih begitu mudan dan anda tidak benar-benar memiliki pengalaman memenangkan gelar, karena saya pikir gelar US Open musim 2021 adalah gelar pertama Emma dan itu adalah gelar Grand Slam.”

Sementara itu, beberapa waktu lalu petenis berkebangsaan Rumania mengumumkan perpisahan dengan Darren Cahill yang telah melatihnya dalam enam musim terakhir. Ia memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di bawah bimbingan Cahill. Meskipun tidak lagi bekerja sama, ia mengungkapkan seberapa dekat dirinya dengan pelatih asal Australia tersebut.

“Dengan Darren, ya, tidak mudah, karena kami telah bersama selama enam musim, musim yang luar biasa, dan ia akan selalu menjadi teman saya selamanya. Ia individu yang hebat. Kami masih terus berhubungan. Sungguh menyenangkan untuk mengakhiri suatu hubungan di dunia tenis dengan cara seperti ini,” tutur Halep.

“Saya tidak akan pernah melihat Darren sebagai musuh, bahkan jika ia akan melatih petenis lain, bagi saya akan tetap sama. Ia teman saya dan akan selalu seperti itu. Tetapi saya akan senang melihatnya melatih lagi. Saya yakin ia bisa membantu petenis lain untuk mewujudkan mimpi mereka.”

Artikel Tag: Tenis, Kremlin Cup, Simona Halep, Emma Raducanu

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru