Kanal

Persita Tangerang Takluk Dari PSM Makassar Karena Kehilangan Fokus

Penulis: Dayat Huri
09 Des 2022, 13:00 WIB

Pelatih Persita Tangerang, Angel Alfredo Vera/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Persita Tangerang dipaksa menelan kekalahan kedua secara beruntun, setelah di pertandingan pekan ke-13 harus mengakui keunggulan PSM Makassar dengan skor 1-3 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (8/12) petang.

Juku Eja unggul terlebih dahulu melalui eksekusi penalti Everton Nascimento pada menit ke-34'. Pendekar Cisadane kemudian menyamakan kedudukan melalui Ezequiel Vidal di menit ke-42'.

Pada babak kedua, PSM Makassar sukses mencetak sepasang gol melalui Yakob Sayuri menit ke-59' dan Kenzo Nambu menit ke-83'. Juku Eja pun berhak atas tiga angka dan makin kokoh di puncak klasemen sementara.

"Mungkin pertandingan sedikit sulit tidak seperti yang kita inginkan. Kita lebih baik, namun mereka mendapat penalti di awal. Tapi kita sempat mengimbangi permainan mereka," ujar Alfredo Vera seperti dilansir laman resmi klub Persita Tangerang.

"Babak kedua kita kehilangan fokus dan mereka bisa mencetak gol kedua, dari situ saya pikir pertandingan sudah sulit. Mereka semua turun, bertahan saat kita melakukan penetrasi," lanjut Alfredo Vera.

Salah satu sorotan tajam yang diberikan oleh Vera adalah saat pemain PSM Makassar mengulur waktu dengan sering jatuhnya para pemain lawan.

"Mereka mengandalkan serangan balik, dan selalu jatuh, jatuh. Bisa dilihat itu tidak benar, saya tak bisa melihat sepakbola dunia bisa seperti itu. Tapi di Indonesia bisa," katanya.

"Mungkin itu akan kita ada banyak kesalahan sendiri, salah konsentrasi dan sudah banyak kita kebobolan karena hilang fokus dan kesalahan sendiri. Itu saja, kita harus lebih fokus. Di lini depan kita bisa cetak gol, jadi ya kita harus lebih fokus," tambah Alfredo Vera.

Penyerang Persita TangerangWildan Ramdhani berharap ia dan rekan setimnya bisa meraih kemenangan di laga selanjutnya, yakni melawan Rans Nusantara pada Selasa (13/12) mendatang di pekan ke-14 Liga 1 musim 2022/2023.

"Kita tau, kita kalah dari PSM. Tapi terlepas dari itu, kita sudah memberikan perlawanan yang luar biasa. Ada beberapa kehilangan konsentrasi dari kita sendiri, namun ada juga keputusan dari wasit yang merugikan. Tapi kita harus perbaiki untuk laga berikutnya," ujar Wildan.

Artikel Tag: persita tangerang, Liga 1, Alfredo Vera, psm makassar

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru