Kanal

Persija Jakarta Takluk Dari Arema FC Karena Kesalahan Sendiri

Penulis: Dayat Huri
27 Feb 2024, 06:45 WIB

Dua gol Marko Simic tak mampu selamatkan Persija Jakarta dari kekalahan/foto dok Persija Jakarta

Berita Liga 1 Indonesia: Persija Jakarta menelan kekalahan saat melawan Arema FC pada pertandingan pekan ke-26 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (26/2) sore. Laga berakhir dengan skor 2-3.

Macan Kemayoran sempat unggul pada menit 13' lewat gol tandukan Marko Simic. Umpan silang yang diberikan Dony Tri Pamungkas dari sisi kiri berhasil disundul ke dalam gawang Arema FC. Tidak bertahan lama, penyerang Singo Edan, Dedik Setiawan berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit 19'. Skor menjadi 1-1 sama kuat.

Tidak puas dengan hasil imbang, tuan rumah berbalik unggul lewat gol penalti Dedik Setiawan. Babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan tim kebanggaan Aremania dan Aremanita itu.

Di babak kedua, Persija Jakarta terus berusaha keras agar bisa menyamakan kedudukan. Alhasil pada menit 56', Marko Simic mencetak gol keduanya pada pertandingan untuk membuat skor kembali sama kuat 2-2.

Maksud ingin membalikkan keadaan. Persija Jakarta justru harus bermain dengan 10 orang setelah Muhammad Ferarri diganjar kartu merah pada menit 58'.

Bermain dengan lebih banyak pemain langsung dimanfaatkan oleh Arema FC. Puncaknya, striker Singo Edan, Charles Lokolingoy yang terbebas dari penjagaan berhasil menceploskan gawang yang dikawal Andritany Ardhiyasa. Skor berubah menjadi 3-2.

Hingga detik akhir, tim Ibu Kota itu sebenarnya terus berusaha menyamakan kedudukan. Namun sayang, skor tetap bertahan 2-3 hingga akhir pertandingan.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengucapkan kekecewaannya saat ditemui di konferensi pers pascalaga. Menurutnya kesalahan pemain berdampak dengan kepercayaan diri mereka sendiri.

"Kami bermain cukup baik sehingga bisa unggul cepat. Namun kesalahan individual membuat lawan bisa menyamakan kedudukan. Setelah itu kepercayaan diri pemain jadi runtuh perlahan," ujar Thomas Doll seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Sayang sekali kami menampilkan permainan seperti ini, saya tidak puas dengan hasil akhirnya," kata Thomas Doll menambahkan.

Artikel Tag: persija jakarta, Liga 1, thomas doll, arema fc

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru