Kanal

Persija Jadi Penyumbang Pemain Terbanyak untuk Timnas, Ini Kata Ferry Paulus

Penulis: Dayat Huri
23 Mei 2020, 17:00 WIB

Sutan Zico, salah seorang pemain muda Persija Jakarta yang dipanggil untuk TC virtual timnas U-19/foto dok the-afc

Berita Timnas Indonesia: Persija Jakarta menjadi klub penyumbang pemain terbanyak untuk timnas Indonesia U-19 yang dipersiapkan untuk tampil di Piala AFC U-19 di Uzbekistan 14-30 Oktober nanti. Dari 44 pemain yang dipanggil tim pelatih untuk ikut pemusatan latihan (TC) virtual, lima diantaranya berasal dari tim ibu kota itu.

Lima pemain Persija Jakarta yang dipanggil untuk ikut TC tersebut adalah Braif Fatari, Sutan Zico, Figo Sapta, Risky Muhammad, dan Sandi Arta Samosir. Selain Macan Kemayoran, Bhayangkara FC juga menjadi salah satu klub yang mengirimkan cukup banyak pemain, tim berjuluk The Guardian itu mengirimkan empat wakilnya.

Pada TC kali ini, latihan dilakukan secara virtual dan dipimpin langsung manajer pelatih, Shin Tae-yong bersama tim pelatih lain. Hal ini dilakukan karena adanya pandemi Covid-19. Sesi latihan dilakukan selama satu jam yang dimulai malam hari pukul 20.00 WIB dan sudah berlangsung sejak 14 Mei 2020 lalu. Rencananya TC ini akan berlangsung hingga 15 Juni mendatang. Namun akan ada jeda pada tanggal 23-25 Mei 2020 karena bertepatan libur Lebaran.

Menanggapi cukup banyaknya perwakilan timnya di timnas Indonesia U-19, Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus mengaku bangga karena Macan Kemayoran tidak hanya berkontribusi terhadap timnas senior tapi juga yunior.

"Saya sangat bangga, Persija kembali memberikan wakilnya untuk bisa membela negara. Tidak hanya di timnas senior, kali ini timnas yunior pun kita diwakilkan lima pemain," ujar Ferry Paulus seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

"Saya berharap mereka bisa memberikan yang terbaik meskipun pemusatan latihan kali ini sedikit berbeda karena dilakukan secara online. Saya juga minta mereka bisa mengambil ilmu sebanyak-banyaknya dari pemusatan latihan kali ini," pungkasnya.

Artikel Tag: timnas Indonesia, piala afc, Shin Tae-Yong, persija jakarta, ferry paulus

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru