Kanal

Peringatkan Brasil, Luka Modric: Favorit Juga Bisa Kalah

Penulis: Fery Andriyansyah
09 Des 2022, 15:15 WIB

Gelandang timnas Kroasia, Luka Modric. (Foto: Cathrin Mueller - FIFA/FIFA via Getty Images)

Berita Piala Dunia: Luka Modric memperingatkan timnas Brasil bahwa "favorit bisa dikalahkan" menjelang pertandingan melawan Kroasia di perempat final Piala Dunia 2022 di Qatar pada Jumat (9/12) malam pukul 22.00 WIB.

Kroasia akan menghadapi timnas Brasil yang berstatus sebagai salah satu favorit untuk memenangkan turnamen di Qatar, tetapi Luka Modric berharap pihaknya dapat melakukan kejutan di Education City Stadium.

Beberapa kejutan sudah terjadi di fase grup, ketika Jerman dan Belgia gagal lolos ke babak sistem gugur. Dan di babak 16 besar, Maroko secara luar biasa menyingkirkan Spanyol dalam drama adu tendangan penalti.

Vatreni melaju ke perempat final dengan kemenangan adu penalti atas Jepang, dan Modric menerima bahwa finalis 2018 sekarang harus mengeluarkan yang terbaik dari mereka untuk melanjutkan perjalanan di Piala Dunia 2022.

"Pertandingan terbesar kami di Piala Dunia mungkin masih ada di depan kami. Kami telah melakukan hal yang hebat dengan mencapai perempat final, tetapi kami ingin lebih," kata gelandang Real Madrid itu seperti dikutip dari The Mirror.

"Brasil selalu menjadi salah satu favorit besar di setiap Piala Dunia, tetapi apa yang telah mereka tunjukkan di turnamen ini adalah bahwa kali ini mereka pantas menjadi favorit. Kami telah menghadapi Brasil sebelumnya dalam beberapa kesempatan dan tidak menang. Kami yakin ini bisa berubah.

"Kami harus bermain dengan tempo tinggi, membuat mereka di bawah kendali, menjadi kuat dan tegas dan tidak membiarkan mereka lepas dari pandangan. Seperti yang saya katakan, Brasil adalah favorit - tetapi kami telah melihat bahwa favorit pun bisa dikalahkan."

Artikel Tag: Luka Modric, Timnas Kroasia, Timnas Brasil, Piala Dunia 2022, Real Madrid

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru