Kanal

Performa Anjlok Musim Ini, Rafael Leao Dapat Wejangan dari Ruud Gullit

Penulis: Rheza Hendrian
29 Feb 2024, 20:19 WIB

Rafael Leao mendapatkan masukan dari Ruud Gullit setelah penampilannya untuk AC Milan musim ini terbilang mengecewakan / via AP Photo

Berita Serie A: Legenda AC Milan asal Belanda yaitu Ruud Gullit, memberi sejumlah masukan untuk Rafael Leao yang performanya musim ini terbilang anjlok.

Dalam dua musim terakhir, Rafael Leao selalu sukses mencetak dua digit gol untuk AC Milan di kancah Serie A.

Namun pada musim 2023/24 ini, keran gol penyerang asal Portugal terbilang seret dengan baru menceploskan 4 gol saja dari 23 giornata.

Meski masih mampu menorehkan 7 assists dari jumlah laga tersebut, penampilan Leao tentu jauh di bawah standar apabila dibandingkan dengan dua musim sebelumnya.

Berkaca akan hal tersebut, Ruud Gullit pun memberi wejangan kepada Leao.

Menurut Gullit, pemain 24 tahun tersebut harus terus belajar dari pengalaman yang ia dapatkan dari musim ke musim.

Gullit yakin dengan skill luar biasa yang dimiliki oleh Leao, sang penyerang bisa tampil lebih konsisten apabila mampu menyerap ilmu dari pengalaman yang ia dapatkan.

"Dia harus tetap melakukan apa yang sudah dia kerjakan. Semakin banyak pengalaman yang ia serap, maka itu akan semakin baik untuknya," ucap Gullit seperti mengutip dari MilanNews.

"Dia adalah pemain yang bisa membantu Milan berjuang memenangkan gelar."

"Meski begitu, kita harus akui bahwa musim ini segalanya berbeda karena Inter tampil begitu luar biasa," tutup Gullit yang dulu memperkuat Il Diavolo Rosso dari tahun 1987-1994.

Artikel Tag: Rafael Leao, Ruud Gullit, AC Milan

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru