Kanal

Percaya atau Tidak, Harry Maguire Bisa Bawa Inggris Juara Piala Dunia

Penulis: Demos Why
29 Sep 2022, 06:42 WIB

Harry Maguire. (Foto: Robin Jones)

Berita Piala Dunia: Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengklaim Harry Maguire memiliki peran yang sangat penting di skuat The Three Lions. Bahkan Southgate menyebut Maguire akan membuat peluang Inggris semakin besar untuk menjadi juara Piala Dunia 2022 mendatang. Apa alasannya?

Sejak musim lalu, Harry Maguire sangat akrab dengan kritikan usai menunjukkan penampilan buruk di Manchester United. Bahkan penampilan buruknya juga berlanjut hingga musim ini yang membuat dia mulai tersingkir dari tim utama Setan Merah.

Bahkan ketika membela timnas Inggris di jeda internasional bulan ini khususnya saat ditahan 3-3 oleh timnas Jerman beberapa waktu lalu, Maguire menjadi bulan-bulanan fans Inggris di media sosial. Pasalnya Maguire menjadi penyebab dari terjadinya dua gol pertama Der Panzer.

Meski demikian, Gareth Southgate tetap memberikan pembelaan bagi pemain kesayangannya tersebut. Bahkan Southgate mengklaim kehadiran Maguire bisa memperbesar peluang Inggris menjadi juara Piala Dunia 2022.

"Semua orang bilang Maguire penting buat saya, dia penting buat kamI! Kami, bukan saya," ujar Southgate seperti dilansir dari Mirror.

"Mengapa kami memilihnya? Karena dia adalah salah satu pemain yang memberi kami peluang terbaik untuk menang."

"Jadi kami semua seharusnya ingin Harry Maguire bermain reguler dan dengan penuh percaya diri. Hal ini tentunya berlaku buat beberapa pemain lain tapi segala sesuatu bertumpu padanya, dan itu pasti berat untuknya. Tapi dia menunjukkan karakter yang hebat."

"Saya rasa dia punya karakter untuk melewati ini karena dia bocah yang dulu di Sheffield United bisa ke Hull City, perjalanannya tidak mulus-mulus saja."

"Kadang ada pemain yang, di awal karier mereka, tak perlu menghadapi kesulitan dan ketika mereka ditimpa kesulitan, mereka tak terlalu bisa menanganinya."

"Dia [Maguire] seperti kebanyakan dari kita, dalam artian sudah melewati banyak rintangan dan itu membentuk karakter," pungkasnya.

Artikel Tag: Harry Maguire, Gareth Southgate, Piala Dunia 2022, Manchester United

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru