Kanal

Perasaan Campur Aduk Frenkie de Jong Saksikan Bundesliga Bergulir Lagi

Penulis: Rei Darius
22 Mei 2020, 10:00 WIB

Frenkie de Jong berharap sepak bola bisa digelar dengan fans lagi (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, mengaku bahagia bisa menyaksikan pertandingan sepak bola lagi setelah pandemi virus corona menghentikan seluruh kegiatan di lapangan hijau dua bulan lalu, namun bersedih karena itu harus digelar tanpa penonton.

Pada akhir pekan lalu, Bundesliga Jerman menjadi kompetisi sepak bola elite pertama di Eropa yang bisa bergulir lagi setelah pandemi virus corona melumpuhkan sepak bola sejak pertengahan Maret lalu.

Sayangnya, karena virus corona masih mengancam kesehatan publik, seluruh pertandingan Bundesliga harus digelar tanpa disaksikan oleh para penonton secara langsung di stadion, dan hal itu menyakitkan bagi De Jong.

"Saya menyaksikan pertandingan Borussia Dortmund kontra Schalke. Saya bahagia bisa menyaksikan pertandingan sepak bola lagi di TV," kata sang gelandang tim nasional Belanda dalam wawancaranya dengan Marca

"Namun itu sudah jelas bahwa Anda merasa berbeda tanpa fans. Mereka memberikan atmosfer spesial dan membuat segalanya menjadi lebih baik. Semoga ini adalah satu-satunya musim yang digelar tanpa fans, agar kami bisa menikmati pertandingan bersama mereka lagi."

Di Spanyol, De Jong sendiri sudah mulai berlatih bersama rekan-rekannya di Barcelona, dengan La Liga berharap untuk bisa bergulir kembali mulai pertengahan Juni mendatang.

"Kami belum berjumpa selama dua atau tiga bulan, yang mana merupakan waktu yang lama. Kembali dari masa liburan atau jeda lainnya selalu menyenangkan, dan itu biasanya hanya berkisar tiga atau empat pekan," sambung De Jong, tentang jeda panjang yang disebabkan oleh pandemi.

"Kali ini, kami terpisah hampir tiga bulan, jadi itu sangat menyenangkan untuk bisa melihat mereka lagi. Saya kira semua orang merasa baik-baik saja."

Artikel Tag: Frenkie De Jong, Barcelona, Bundesliga

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru