Kanal

Pep Guardiola Tak Berharap Lagi Eric Garcia Teken Kontrak Baru

Penulis: Demos Why
25 Jan 2021, 11:00 WIB

Eric Garcia (Foto: Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui bahwa dirinya sama sekali tak berharap lagi Eric Garcia akan memperpanjang masa bakti di Etihad Stadium. Bukan hanya itu, Guardiola juga mengakui bahwa Garcia kemungkinan besar akan hengkang di musim panas mendatang. Menuju Barcelona?

Masa depan Eric Garcia di Manchester City sejauh ini masih abu-abu. Pasalnya hingga detik ini, bek muda asal Spanyol itu belum juga menandatangani kesepakatan baru kendati kontraknya akan habis pada Juni 2021 mendatang.

Kondisi tersebut lantas membuat Garcia dihubungkan dengan kabar ketertarikan Barcelona yang ingin memulangkannya ke Camp Nou. Ketertarikan Barca sendiri mulai terendus sejak musim panas tahun lalu, namun manajemen The Cityzens menolak untuk melepasnya lantaran masih masuk ke dalam rencana Pep Guardiola sekaligus berupaya untuk memperpanjang masa baktinya.

Guardiola sebelumnya sangat berharap Garcia bersedia bertahan lebih lama lagi dan menolak tawaran La Blaugrana. Namun kini menunjukkan sikap yang berbeda. Sang manajer mengaku sudah tak berharap lagi bek berusia 20 tahun itu untuk memperpanjang kontraknya dan akan mengizinkannya jika Garcia ingin hengkang pada Januari ini.

"Saya cukup yakin dia akan pergi pada akhir musim," ujar Guardiola dilansir dari Goal International.

"Dan [apakah dia akan pergi] di jendela transfer bulan ini, semuanya sangat tergantung pada keputusan klub. Kita lihat saja sampai akhir jendela transfer," pungkasnya.

Man City kabarnya tak keberatan untuk melepas Garcia di bulan ini asalkan Barca bersedia untuk menebus sang pemain dengan mahar tak kurang dari 5 juta euro.

Artikel Tag: Eric Garcia, Manchester City, Pep Guardiola, Barcelona

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru