Kanal

Pep Guardiola Puji Kekuatan Fisik Kyle Walker

Penulis: Demos Why
31 Okt 2020, 06:05 WIB

Kyle Walker (Foto: Alex Caparros)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan pujian bagi kekuatan fisik yang dimiliki oleh Kyle Walker yang di musim ini selalu tampil di setiap laga. Bukan hanya itu, Guardiola juga mengklaim Walker sebagai salah satu pemain yang memiliki jiwa kepemimpinan.

Di saat para pemain Manchester City satu per satu bertumbangan akibat cedera, namun Kyle Walker sama sekali tak menunjukkan tanda-tanda penurunan kualitas fisik. Sejam musim 2020/21 dimulai, Walker hingga saat ini telah tampil sebanyak 9 kali di semua kompetisi yang artinya bek Inggris berusia 30 tahun itu selalu tampil di setiap pertandingan.

Atas kekuatan fisik Walker yang luar biasa, Pep Guardiola lantas memberikan pujian. Bukan hanya itu, sang manajer juga mengklaim Walker sebagai sosok pemain yang memiliki jiwa kepemimpinan.

"Dia merupakan rekrutan yang luar biasa bagi Man City. Saya ingin berterima kasih kepada klub karena telah membawanya ke sini," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi klub.

"Saat ini seseorang bisa disebut sebagai pemain top jika bisa bermain setiap tiga hari sekali. Sebelum Anda mendatangkan pemain maka Anda harus melihat kemampuan fisiknya untuk tampil menghadapi jadwal yang sangat padat."

"Kyle merupakan salah satu contohnya. Saya pikir inilah Kyle yang selama ini kami lihat. Dia merupakan salah satu kapten kami. Dia memiliki peran yang sangat penting di ruang ganti."

"Pada pertandingan terakhir kami kontra Marseille, dia memiliki pertandingan yang sangat bagus dan semoga saja dia bisa melakukan pekerjaan serupa pada laga esok," pungkasnya.

Artikel Tag: Kyle Walker, Manchester City, Pep Guardiola

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru