Kanal

Penuh Perjuangan, Elena Rybakina Bukukan Satu Tiket Semifinal St. Petersburg Open

Penulis: Dian Megane
15 Feb 2020, 08:12 WIB

Elena Rybakina

Berita Tenis: Petenis unggulan kedelapan, Elena Rybakina sukses meloloskan diri menuju semifinal ketiganya pada musim ini di St. Petersburg Open.

Petenis peringkat 25 dunia, Rybakina berjuang habis-habisan demi mengamankan dua match point di set kedua demi melumpuhkan qualifier asal Perancis, Oceane Dodin dengan hasil cukup ketat 6-7, 7-5, 6-2 dan membukukan satu tiket menuju semifinal setelah 2 jam 27 menit.

“Saya benar-benar senang, karena untuk kali pertama saya menjadi semifinalis di turnamen cukup besar,” seru Rybakina.

“Saya tidak memainkan permainan terbaik saya di sini dalam dua pertandingan terakhir, tetapi saya senang berada di semifinal. Saya sangat menyukai turnamen ini. Saya mendapatkan pengalaman yang luar biasa di sini (pada penampilan terakhirnya di turnamen ini musim 2018). Saya menikmati bermain di sini.”

“Saya kehilangan set pertama ketika saya unggul, jadi rasanya tidak mudah. Saya fokus dengan setiap poin dan saya servis dengan baik. Saya mengamankan sejumlah match point pada service game saya dan setelah set kedua, saya merasa lebih percaya diri. Saya bermain dengan benar-benar impresif di set ketiga dan secara fisik, saya juga merasa prima. Di momen-momen penting, saya menghadapi kendala, tetapi saya masih bisa menang.”

Pada pertandingan yang berkualitas tinggi, Rybakina menghasilkan 53 winner dengan 23 unforced error, sementara Dodin menembakkan 31 winner dengan 20 unforced error.

Pada penampilan sebelumnya di St. Petersburg musim 2018, Rybakina yang saat itu menghuni peringkat 450 dunia, tidak hanya memasuki undian utama pertandingan, tetapi ia juga menundukkan petenis peringkat 7 dunia saat itu, Caroline Garcia dalam perjalanannya menuju perempatfinal.

Petenis berkebangsaan Kazakhstan, Rybakina musim ini melangkah satu babak lebih baik dan akan berhadapan dengan petenis peringkat 1 dunia, Belinda Bencic atau petenis unggulan keenam, Maria Sakkari demi satu tempat di partai puncak.

Artikel Tag: Tenis, St. Petersburg Open, Elena Rybakina, Oceane Dodin

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru