Kanal

Pelatih Persib Imbau Pemain Lebih Hati-Hati di Media Sosial

Penulis: M. Aldi
27 Feb 2020, 21:30 WIB

Robert Rene Alberts

Berita Liga 1 Indonesia : Pemain Persib diminta pelatih untuk bijak dalam menggunakan media sosial pribadinya. Itu lantaran kehadiran media sosial bisa mempengaruhi performa dari pemain dan imbasnya menimpa klub.

Robert Rene Alberts secara pribadi memang tidak punya batasan tertentu mengenai penggunakan media sosial pemain. Tetapi dia meminta pemain untuk hati-hati karena klub memiliki peraturan yang harus diperhatian.

"Tidak ada, pemain punya kebebasan untuk menggunakan itu tapi dengan syarat mereka harus menggunakannya dengan benar. Pihak klub juga mempunyai larangan ketat soal bagaimana menggunakan sosial media," kata Robert saat diwawancara.

Pemain perlu memperhatikan apa yang mereka posting pada media sosialnya. Jangan sampai mencoreng image dari diri mereka dan klub. Anak asuhnya juga diimbau jangan sampai lupa waktu saat membuka media sosial.

Robert juga mengingatkan dampak buruk dari sosial media untuk pemain. Ketika tampil baik, akan ada banyak pujian yang hadir dan itu bisa membuat terlena. Sebaliknya mental pemain sangat berpotensi runtuh ketika diserang komentar negatif saat dalam performa buruk

"Semua sudah tertuang dalam kontrak, mereka harus bisa dengan bijak menggunakan sosial media. Semuanya tahu di sosial media, banyak hal yang negatif, dan itu bisa mempengaruhi orang lain dengan begitu mudah," jelasnya.

Dirinya ingin pemain bisa menjaga perilaku di media sosialnya sesuai kontrak yang disepakati oleh klub. Dari pihak manajemen pun akan memberi informasi lebih jelas mengenai kebijakan itu kepada pemain dalam pertemuan di Graha Persib.

"Ada peraturan tertentu sesuai dengan kebijakan klub dan saya pikir kami akan mendapat informasi lebih jelas kali ini. Saya rasa itu normal setiap klub memiliki itu," tandas eks pelatih PSM dan Arema tersebut.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Bandung

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru