Kanal

Pelatih Lega Pearly Tan Hanya Mengalami Cedera Ringan

Penulis: Yusuf Efendi
07 Sep 2022, 15:15 WIB

Pearly Tan/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Kekhawatiran terburuk pebulutangkis, Pearly Tan bahwa dia menderita cedera yang mengancam karier telah selesai dalam ketidakpastian.

Pemain ganda putri itu dipastikan hanya mengalami cedera hamstring yang membutuhkan waktu empat hingga enam minggu untuk pulih.

Direktur kinerja tinggi Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Dr Tim Jones mengatakan magnetic resonance imaging (MRI) dilakukan pada Senin setelah Pearly menjalani tes wajib Covid-19.

Dia mengalami cedera di babak kedua Japan Open minggu lalu di mana dia dan M. Thinaah bermain melawan pemain Korea Selatan Baek Ha-na-Lee Yu-lim dan terpaksa meninggalkan stadion di Osaka dengan kursi roda.

“Dia (Pearly) pergi untuk MRI kemarin (Senin) sore. Itu dipastikan menjadi cedera lutut dan robekan hamstring,” kata Jones.

“Kami mencari empat hingga enam minggu (untuk pemulihan). Saya akan segera berbicara dengan fisioterapis NSI (Institut Olahraga Nasional) untuk melihat rencana rehabilitasi. Ini melegakan karena bisa jadi lebih buruk. Ini akan sembuh dengan baik tetapi hanya membutuhkan waktu dan rehabilitasi progresif.”

Ini adalah pertama kalinya Pearly Tan mengalami cedera seperti itu dan menjadi pemain yang disiplin dan berpikiran positif, dia diharapkan untuk membuat kemajuan yang baik dan pulih sepenuhnya dalam jangka waktu yang ditentukan.

Pearly dan Thinaah juga beruntung karena turnamen World Tour Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) sedang istirahat dan Denmark Open di Odense akan menjadi acara pertama yang akan digelar pada 18-23 Oktober. Ini akan diikuti oleh French Open di Paris pada 25-30 Oktober.

Namun, pemulihan penuh Pearly akan menjadi prioritas utama karena pemain berusia 22 tahun, yang memenangkan emas ganda putri Commonwealth Games dengan Thinaah, akan memiliki lebih banyak kompetisi pada bulan Desember untuk membuat comeback yang lebih kuat.

Artikel Tag: Pearly Tan, M Thinaah

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru