Kanal

Pelatih Khabib Nurmagomedov Sebut Poirier Layak Rebut Gelar Kelas Ringan

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
31 Des 2020, 15:30 WIB

Dustin Poirier via Instagram @dustinpoirier

Berita Beladiri : Pelatih Khabib Nurmagomedov, Javier Mendez, menyebut Dustin Poirier layak untuk berjuang merebut gelar kelas ringan (lightweight) dengan pensiunnya muridnya itu.

Nurmagomedov telah memutuskan pensiun usai memenangkan pertarungan kontra Justin Gaethje pada Oktober lalu. Walau begitu, dia masih belum mengosongkan gelar lightweight, terutama karena Dana White, Presiden UFC, masih berharap ia akan kembali bertarung.

Dilansir bjpenn, dalam podcast The Schomoz, Javier Mendez pelatih Khabib Nurmagomedov, mengatakan jika Khabib benar-benar pensiun, ia meyakini Dustin Poirier sebagai petarung yang layak memperebutkan gelar kelas ringan berikutnya.

"Mari kita hadapi itu (Khabib pensiun), jika dia benar tidak akan kembali, dan kita tahu itu faktanya, maka orang yang berhak untuk berjuang merebut gelar adalah Dustin. Melawan siapapun," ujar Mendez via MMA Fighting dikutip dari bjpenn.

Dia menambahkan, beberapa petarung yang bisa melawan Dustin adalah Conor McGregor, Justin Gaethje, Michael Chandler, atau Charles Oliveira. Namun yang terpenting baginya adalah Dustin Poirier harus mendapatkan gelar itu karena dia yang paling pantas.

Dustin memang telah dijadwalkan akan bertarung menghadapi Conor McGregor pada 23 Januari mendatang, akan tetapi tidak akan ada gelar yang diperebutkan dalam pertandingan itu.

Sedangkan terkait apakah Nurmagomedov pada akhirnya akan mengosongkan sabuknya, Mendez mengaku tak yakin, tapi yang pasti dibutuhkan keadaan yang sangat spesial untuk meyakinkan petarung asal Rusia itu untuk bertarung lagi.

"Aku tidak tahu, karena kami tidak pernah membicarakannya, tapi aku hanya bisa memberitahumu ini. Visi ayahnya adalah agar Khabib melawan Georges St-Pierre (GSP) dan pensiun dengan rekor 30-0. Jadi mungkin duel lawan GSP. Saya tidak tahu saya menebak," tutur pelatih Khabib Nurmagomedov itu.

Namun menurut Mendez agar Khabib bisa comeback ia harus menemui ibunya, orang nomor satu yang ia janjikan akan pensiun, dan menjelaskan pada ibunya jika dia ingin kembali bertarung.

Artikel Tag: Javier Mendez, Khabib Nurmagomedov, Dustin Poirier, Conor McGregor

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru