Kanal

Pelatih Kecewa Persik Belum Bisa Keluar Dari Situasi Sulit

Penulis: M. Aldi
08 Des 2022, 13:00 WIB

Pemain Persik ketika berfoto jelang laga (foto: Liga Indonesia Baru)

Berita Liga 1 Indonesia : Catatan buruk masih belum bisa diatasi oleh Persik Kediri di Liga 1 2022/2023. Kali ini tim asuhan Divaldo Alves harus kembali menelan kekalahan dari Persib dengan skor 0-3.

Sang pelatih mengatakan tentu hasil yang didapat di laga lanjutan Liga 1 2022/2023 tidak sesuai yang dia harapkan. Semula pria asal Portugal ini menargetkan timnya sanggup setidaknya meraih satu poin dari sang lawan.

Menurutnya kualitas dari tim lawan yang mumpuni membuat Macan Putih kerepotan. Namun usaha dilakukan oleh Renan Silva dan kawan-kawan untuk bisa mencuri gol. Sayangnya skuat asuhan Luis Milla cukup kokoh menggalan pertahanan.

"Kita ini sedikit kecewa karena kekalahan ini, tapi kita tahu Persib itu bermain dengan kualitas tinggi. Tim kita di babak pertama, kita coba, kita mencari usaha dan gol," ujar Divaldo Alves dalam jumpa pers usai laga.

Justru timnya yang harus kecolongan ketika laga berjalan 12 menit melalui sepakan David da Silva. Persik setelah kebobolan sempat mencoba meningkatkan tekanan tapi alur serangannya mentok dan peluangnya gagal dimanfaatkan.

"Waktu kita kebobolan pertama, kita tetap berusaha, kita cari, tapi ada beberapa peluang akhirnya bola gak masuk. Kita harus perbaiki efektifitas, dan di transfer window cari situasi yang bisa perbaiki tim," lanjutnya.

Persik juga sempat mendapatkan hadiah penalti di babak kedua saat sudah tertinggal dua gol. Namun kembali kans yang diperoleh gagal dimanfaatkan karena sepakan Renan Silva dimentahkan Teja Paku Alam. Kondisi itu dikatakan Divaldo Alves makin meruntuhkan moril pasukannya.

"Babak kedua saya kira ada situasi penalti waktu 2-0 dan kalau penalti itu masuk mungkin mental kita bisa berubah sedikit. Tapi itulah sepakbola, saat penalti tidak masuk, mental tetap drop," ujarnya.

"Kita tahu Persib punya pemain berkualitas kita cari gol dan tetap fight dan tetap usaha. Karena ini kondisi kita dan posisi kita di bawah dan semakin sulit, tetapi kita tetap kerja dengan baik," pungkasnya.

Artikel Tag: persik, Persib, divaldo alves

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru