Kanal

Pelatih Dewa United Memuji Permainan Kesatria Bengawan Solo

Penulis: Senja Hanan
08 Jun 2024, 14:28 WIB

Pelatih Dewa United Memuji Permainan Kesatria Bengawan Solo

Berita Basket: Dewa United Banten harus menelan pil pahit dalam game week ke-15 IBL 2024. Pelatih Dewa United, Pablo Favarel memuji permainan Kesatria Bengawan Solo.

Hasil ini merupakan kekalahan ketiga bagi Dewa United di IBL 2024 setelah menjalani 20 game. Tentunya, catatan tersebut menjadi pelajaran untuk Anak Dewa sebelum melakoni babak playoffs.

Pelatih Dewa United Banten, Pablo Favarel, mengatakan, tim asuhannya kalah dalam segalanya di game kontra KBS. Dia pun mengakui ada yang salah pada strateginya.

"Mereka (KBS) memainkan permainan yang luar biasa di lini pertahanan. Mereka merusak kami dalam berbagai level, tembakan dua poin dan tiga poin, drive, layup, kuda-kuda, hingga ofensif rebound," ucap Favarel.

"Yang kami lakukan hanyalah mencoba menghentikan di satu garis dan kami mungkin salah. Mungkin saya melatih dengan buruk. Jadi, saya pikir saya belum memiliki strategi yang lebih baik untuk menghadapi tim-tim kuat seperti Pelita Jaya, Prawira dan KBS. Saya harus menganalisis tim saya," sambungnya.

Lebih lanjut, sosok asal Argentina itu juga menyoroti pertahanan Dewa United. Menurutnya, butuh perbaikan cepat untuk mengatasi masalah pertahanan.

"Bagi kami, saya harus melakukan pekerjaan yang lebih baik sebagai pelatih di pertahanan. Ini bukan pertama kalinya kami kebobolan banyak poin," ungkapnya.

Sementara itu, penggawa Dewa United, Hardianus Lakudu, menambahkan bahwa timnya membutuhkan peningkatan di sektor pertahanan. Sebab, kata dia, Anak Dewa tidak boleh kecolongan banyak poin lagi dari. "Yang pasti kami akan mengevaluasi defense. Kami tidak mau kecolongan sampai 111 poin lagi," tegas Hardianus.

Dewa United akan kembali menjalani laga home pada lanjutan game week ke-15. Gelvis Solano dkk bakal berjumpa Bima Perkasa Jogja, pada Sabtu (8/6), di Dewa United Arena.

Artikel Tag: Dewa United Banten, Kesatria Bengawan Solo, Pablo Favarel

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru