Kanal

Pelatih Desak Jian/Haikal Konsisten di Turnamen Papan Atas World Tour

Penulis: Yusuf Efendi
20 Mar 2024, 18:30 WIB

Choong Hon Jian-Haikal Nazri/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pelatih ganda putra Tan Bin Shen menantang pasangan baru Choong Hon Jian / Mohd Haikal Nazri untuk maju ke turnamen tingkat yang lebih tinggi.

Pasangan peringkat 40 dunia, Hoon Jian / Haikal, bersiap untuk masuk ke 32 besar dunia setelah meraih gelar World Tour Super 300 Orleans Masters pada hari Minggu.

Pasangan yang baru digabungkan pada Agustus lalu menyusul perombakan kemitraan di tim nasional, berjuang untuk meraih kemenangan 21-15, 18-21, 21-14 atas pasangan Indonesia peringkat 49 dunia Sabar Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani di final di Orleans.

Itu adalah gelar ketiga Hon Jian / Haikal bersama-sama setelah mereka juga memenangkan gelar Syed Modi International dan Indian Masters berturut-turut pada akhir tahun lalu.

Pasangan ini akan mendapatkan 7.000 poin setelah kemenangan mereka di Orleans yang akan membuat mereka naik ke peringkat 31 dunia dan akan membuat mereka masuk ke kompetisi Super 1000 dan 750.

Bin Shen senang dengan pencapaian Hon Jian-Haikal dan ingin pasangan ini melanjutkan kemajuan baik mereka.

“Saya senang Hon Jian-Haikal berhasil memanfaatkan kesempatan ini dan lolos ke final serta meraih gelar juara,” kata Bin Shen.

“Menembus 32 besar merupakan pencapaian bagus bagi mereka. Saya harap mereka bisa maju dan mengalahkan 20 pasangan teratas di ajang tingkat yang lebih tinggi. Untuk saat ini, semoga mereka bisa mempertahankan performanya di Swiss Open (yang dimulai hari ini).”

Hon Jian-Haikal kini akan bergabung dengan senior Aaron Chia-Soh Wooi Yik (No. 5), Ong Yew Sin-Teo Ee Yi (No. 12), Man Wei Chong-Tee Kai Wun (No. 18) dan Goh Sze Fei- Nur Izzuddin Rumsani (No. 19) di posisi 32 besar.

Para pemain muda masih memiliki beberapa cara untuk menutup kesenjangan tersebut, namun tanda-tanda awalnya cukup menjanjikan.

Hon Jian / Haikal akan memiliki kesempatan untuk menunjukkan bahwa mereka mampu mengalahkan tim besar ketika mereka menghadapi Yew Sin/Ee Yi di babak pembukaan di Basel.

Pasangan ganda putra Malaysia lainnya yang ikut bertanding adalah Wei Chong/Kai Wun, Sze Fei/Izzuddin, Yap Roy King/Wan Arif Wan Junaidi dan Low Hang Yee/Ng Eng Cheong .

Artikel Tag: Choong Hon Jian, Haikal Nazri, Swiss Open 2024

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru