Kanal

Pecat Sosok yang Bawa Mykhaylo Mudryk ke Chelsea!

Penulis: Fery Andriyansyah
27 Feb 2024, 10:30 WIB

Mykhaylo Mudryk tak kunjung tampil impresif untuk Chelsea. (Foto: Robin Jones/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mantan striker Tottenham dan Sunderland, Darren Bent, percaya bahwa siapa pun yang bertanggung jawab atas perekrutan Mykhaylo Mudryk ke Chelsea harus 'dipecat'.

Mykhaylo Mudryk tiba di Stamford Bridge lebih dari setahun yang lalu dengan banyak sorotan, setelah Chelsea mengalahkan Arsenal untuk mendapatkan tanda tangannya setelah mencapai kesepakatan senilai 88,5 juta poundsterling dengan Shaktar Donetsk pada Januari 2023.

Namun, bisa dikatakan bahwa waktunya di Inggris belum benar-benar lepas landas. Sejak bergabung dengan klub, Mudryk telah membuat 43 penampilan untuk The Blues, meskipun hanya 20 di antaranya yang masuk dalam tim inti. Dalam kurun waktu tersebut, ia hanya mampu mencatatkan empat gol dan lima assist, dengan sedikit penampilan yang menonjol.

Pemain sayap asal Ukraina tersebut diturunkan dari bangku cadangan pada laga final Carabao Cup melawan Liverpool akhir pekan lalu, sebuah laga yang dimenangkan tim asuhan Jurgen Klopp dengan skor 1-0. Mudryk ikut bersalah atas gol yang dicetak pada menit ke-118, saat ia kalah duel udara dengan Virgil van Dijk.

Berbicara kepada talkSPORT, Darren Bent mengatakan: "Siapa pun yang memberikan lampu hijau untuk transfer Mudryk dengan jumlah uang sebesar itu layak untuk dipecat. Dia masuk dan tidak memberikan dampak. Ketika dia masuk, saya berpikir, 'oh ini mungkin momennya' — lapangan yang besar, Liverpool mulai kelelahan. Atribut terbesarnya adalah kecepatannya dan dia sama sekali tidak menunjukkan apa-apa.

"Saya pikir Conor Gallagher oke-oke saja. Oke, dia melewatkan satu peluang yang mencolok dan tendangannya membentur tiang gawang, tetapi dia adalah satu-satunya pemain yang nyaris mencetak gol dan memberikan sedikit energi.

"Moises Caicedo tidak terlihat seperti pemain yang kita lihat di Brighton. Enzo Fernandez untuk uang yang mereka bayarkan, dia memiliki apresiasi umpan terburuk yang pernah saya lihat. Bahkan umpan lima yard atau umpan 10 yard sehingga rekan setim Anda dapat mengontrolnya dan melakukan sesuatu dengannya — mengerikan."

Ditanya apakah manajer yang lebih baik akan mendapatkan lebih banyak dari mereka, Bent mengatakan: "Mereka bukan pemain yang buruk karena Liverpool menginginkan pemain yang sama. Jika Anda adalah penggemar Chelsea dan Anda menyaksikannya kemarin — saya tahu mereka ingin Jorginho keluar, tetapi dia akan jauh lebih baik dalam situasi itu daripada Caicedo.

"Apa yang dilakukan Jorginho lebih baik dari siapa pun adalah mengendalikan laju permainan. Bahkan Mateo Kovacic, mereka membiarkan Kovacic pergi ke Man City — Anda tidak bisa mengatakan kepada saya bahwa Kovacic dan Jorginho tidak lebih baik dari Caicedo dan Enzo?"

Artikel Tag: Mykhaylo Mudryk, Darren Bent, Chelsea

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru