Kanal

Pearly Tan Fokus Penyembuhan, Tak Pikirkan Kompetisi

Penulis: Yusuf Efendi
09 Sep 2022, 17:30 WIB

Pearly Tan-M Thinaah/[Foto:NST]

Berita Badminton : Hanya ada satu hal di pikiran Pearly Tan sekarang yakni fokus untuk pulih sepenuhnya dari cedera hamstringnya sebelum melihat aksinya di lapangan.

Pada hari Senin, pebulutangkis spesialis ganda putri itu dipastikan mengalami cedera hamstring dan membutuhkan waktu sekitar empat hingga enam minggu untuk pulih.

Pearly Tan mengalami cedera tersebut saat bermain di babak kedua Japan Open bersama pasangannya M Thinaah melawan pasangan asal Korea Selatan ,Baek Ha-na / Lee Yu-lim.

Ada kekhawatiran awal bahwa pemain berusia 22 tahun itu mengalami cedera serius karena dia harus meninggalkan stadion di Osaka dengan kursi roda.

Ketakutan itu hilang ketika magnetic resonance imaging (MRI) yang dilakukan pada Pearly mengungkapkan bahwa dia telah lolos dari cedera yang mengancam kariernya.

Sang pebulutangkis sekarang ingin berkonsentrasi penuh pada pemulihannya.

“Saya merasa sangat lega tetapi saya juga harus fokus pada rehabilitasi saya. Aku harus merawat cedera ini dengan baik. Saya berharap kondisi saya di lapangan akan baik ketika saya bermain di turnamen berikutnya,” kata Pearly.

Turnamen berikutnya yang dijadwalkan untuk Pearly dan Thinaah adalah Denmark Open (18-23 Oktober) dan French Open (25-30 Oktober) tetapi partisipasi mereka tergantung pada apakah yang pertama dapat pulih sepenuhnya pada waktunya.

Sementara itu, Thinaah tetap optimis meski pasangannya cedera, memposting pesan positif di media sosial.

“Kami selalu percaya segala sesuatu terjadi karena suatu alasan. Percaya dan semuanya akan baik-baik saja. Jaga dirimu dan aku akan selalu bersamamu. Kami akan kembali lebih kuat,” tulis Thinaah.

Pearly-Thinaah, yang saat ini berada di peringkat 11 dunia, akan berharap untuk melanjutkan performa bagus mereka sebelum cedera saat mereka kembali beraksi.

Mereka telah merebut dua medali emas di Birmingham Commonwealth Games pada bulan Juli dan mengejutkan peringkat 2 dunia asal Korea Selatan, Lee So-hee / Shin Seung-chan di babak pertama Japan Open pekan lalu.

Artikel Tag: Pearly Tan, M Thinaah

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru