Kanal

PBSI Batal Kirim Pemain Pelatnas ke Tiga Turnamen di India

Penulis: Yusuf Efendi
22 Des 2021, 13:30 WIB

Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) secara resmi menarik mundur tim bulu tangkis Indonesia dari tiga turnamen di India yang akan berlangsung pada awal tahun 2022.

Tiga turnamen yang seharusnya diikuti oleh tim bulu tangkis Indonesia yaitu India Open 2022 (11-16 Januari), Syed Modi India Internasional (18-23 Januari), serta Odisha Open 2022 (25-30 Januari).

Kondisi pemulihan atlet yang kurang maksimal menjadi alasan utama PBSI menarik mundur tim bulu tangkis Indonesia dari tiga turnamen di Negeri Hindustan itu.

"Performa pemain diprediksi tidak akan maksimal. Mereka baru saja rehat dari menjalani pertandingan dengan intensitas yang demikian tinggi dan terus menerus sejak September hingga Desember. Baik tim utama, pelapis maupun junior," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky dalam keterangan pers di situs resmi PBSI (19/12).

Lebih lanjut Rionny menyatakan bahwa persiapan pemain juga kurang optimal karena terganggu dengan kegiatan libur merayakan Natal dan Tahun Baru 2022. Selain itu seluruh penghuni Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) PBSI di Cipayung, Jakarta Timur sejak 18 Desember 2021 telah dikembalikan ke klub masing-masing sehingga pemain memiliki persiapan yang tidak akan maksimal.

"Persiapan pemain juga kurang optimal karena terganggu dengan kegiatan libur merayakan Natal dan Tahun Baru 2022. Seluruh penghuni Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, sejak 18 Desember 2021 dikembalikan ke klubnya masing-masing. Dengan kondisi seperti ini, persiapan pemain tidak akan maksimal," ujar Rionny.

Dengan absennya di turnamen pembuka BWF di India, para pemain Pelatnas Indonesia akan menjalani kompetisi terdekatnya di Spain Masters 2022 pada 1-5 Maret mendatang.

Artikel Tag: PBSI, india open 2022, pelatnas cipayung

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru