Kanal

Pangkas Anggaran Tapi Tetap Kompetitif, Milan Bakal Ditiru Banyak Klub

Penulis: Nur Afifah
24 Okt 2021, 09:05 WIB

Casa Milan (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Strategi yang diterapkan Elliott Management untuk membuat AC Milan tetap kompetitif dengan anggaran minim diperkirakan tak lama lagi akan diikuti klub lain di Serie A dan luar negeri.

Dalam podcast terbaru mereka, MilanNews membahas mengenai trio Maldini-Massara-Moncada yang merupakan direktur teknis, direktur olahraga, dan direktur pencari bakat Rossoneri. Mereka merupakan tiga sosok vital yang membantu menjalankan strategi yang diinginkan Elliott Management dengan sempurna untuk membangun tim yang muda dan kompetitif, serta menurunkan anggaran yang tidak diperlukan.

Banyak klub Serie A mengalami kerugian besar dan hutang yang menggunung, dan karena itulah mereka harus mengubah cara berpikir mereka agar lebih sejalan dengan yang diterapkan perusahaan modal Amerika Serikat tersebut dalam menjalankan Il Diavolo. Mereka kini sedang menikmati pasukan Stefano Pioli bermain dengan bagus, namun cepat atau lambat mereka tentunya ingin memenangkan gelar bergengsi lantaran pengaruh yang mereka miliki di dalam dan di luar lapangan.

Hal tersebut kontras dengan sangat Leonardo menjadi direktur olahraga Milan dan ia didukung dengan beberapa transfer mahal dan total menghabiskan lebih dari 100 juta euro atau Rp1.6 triliun di bursa transfer, dengan nama-nama seperti Krzysztof Piatek dan Lucas Paqueta didatangkan tetapi tidak memberikan hasil optimal. Kini, Paolo Maldini, Ricky Massara, dan Geoffrey Moncada tampaknya telah membawa raksasa Serie A tersebut ke jalur yang tepat dan besar kemungkinan klub-klub seperti Inter dan Juventus akan mengikuti mereka.

Artikel Tag: Milan, Elliott, Serie A

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru