Kanal

Pandemi COVID-19, Milan Ikuti Jejak Juventus Potong Gaji Pemain?

Penulis: Nur Afifah
31 Mar 2020, 13:37 WIB

AC Milan (Sumber: Bleacher Report)

Berita Liga Italia: AC Milan dikabarkan bakal mengikuti jejak Juventus dengan memotong gaji para pemain mereka selama pandemi COVID-19 yang saat ini sedang melanda dunia.

Sabtu (28/3) kemarin resmi diumumkan bahwa Bianconer akan memangkas gaji para pemain mereka, tentu saja dengan persetujuan para pemain, terhitung dari bulan Maret, April, Mei, dan Juni.

Rossoneri sendiri saat ini memiliki tagihan gaji sekitar 48.5 juta euro atau setara Rp776 miliar, sehingga jika mereka menggunakan solusi yang sama maka klub San Siro tersebut akan dapat melakukan penghematan sebesar 16 juta euro atau Rp256 miliar dari empat bulan yang disebutkan tadi, atau sekitar 31 euro atau Rp496 miliar penghematan bruto.

Hal tersebut sebagaimana yang dikemukakan oleh La Gazzetta dello Sport, bahwa gaji terbesar berasal dari super agen Mino Raiola. Kliennya di Milan meliputi Gianluigi Donnarumma yang mengantongi 6 juta euro atau Rp96 miliar per tahun, Alessio Romagnoli 3.5 juta euro atau Rp56 miliar, dan Zlatan Ibrahimovic 3 juta euro atau Rp48 miliar.

Hanya dari tiga pemain tersebut, jika mereka juga menyepakatinya, Il Diavolo dapat menghemat sebesar 4.1 juta euro atau Rp65.6 miliar, yang akan sangat vital mengingat saat ini pendapatan klub tengah menurun akibat pandemi COVID-19.

Serie A sendiri telah dihentikan sejak awal Maret lalu dan klub-klub pun meliburkan para pemain mereka setelahnya menyusul situasi gawat darurat virus corona di Italia.

Artikel Tag: Virus Corona, AC Milan, Juventus, Serie A

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru