Kanal

Ong Yew Sin/Teo Ee Yi Pemenang Turnamen Mini PBSI BNI BrightUp Cup 2022

Penulis: Yusuf Efendi
13 Nov 2022, 11:15 WIB

Podium Ganda Putra Turnamen Mini PBSI/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Sebuah tantangan telah diberikan kepada pasangan independen Ong Yew Sin / Teo Ee Yi untuk mengakhiri tahun ini dengan prestasi tinggi setelah tampil sebagai juara Turnamen Mini PBSI yang bertajuk BrightUp Cup 2022 di Jakarta.

Dalam Bright Up Cup yang dimainkan dalam format satu pertandingan dan 25 poin yang unik dalam satu grup, Yew Sin/Ee Yi muncul sebagai juara setelah mengalahkan pasangan awal dan sesama pemain Malaysia Aaron Chia-Nur Izzuddin Rumsani (25-19), Fajar Alfian-Pramudya Kusumawardana dari Indonesia (25-23) dan rekan senegaranya Shohibul Fikri-Bagas Maulana (25-22).

Ong Yew Sin / Teo Ee Yi mengantongi US$14.000 (RM65.807) untuk upaya mereka sementara Fajar-Pramudya, yang finis sebagai runner-up, membawa pulang US$12.000 (RM56.406).

BrightUp Cup mungkin hanya turnamen undangan, tetapi pelatih ganda Chin Eei Hui merasa itu adalah pemanasan yang baik untuk tim asuhannya menjelang Australia Terbuka di Sydney, yang dimulai pada Selasa dan World Tour Finals di Guangzhou mulai 14 Desember- 18.

Eei Hui ingin Ong Yew Sin -Ee Yi memanfaatkan momentum.

“Bagi saya, Bright Up Cup adalah pemanasan yang sangat baik untuk Yew Sin/Ee Yi menjelang tugas mereka yang lebih besar. Setelah ini, saya ingin mereka tampil baik di Australia Open dan juga ini akan memberi mereka dorongan tambahan menjelang Final Tur Dunia,” kata Eei Hui.

Pasangan Malaysia peringkat 8 dunia ini ingin melanjutkan penampilan ini di Sydney dan bangkit kembali dari kekalahan perempat final mereka yang mengecewakan di tangan pasangan Korea Selatan Choi Sol-gyu-Kim Won-ho (No. 15) di French Open dua minggu lalu.

Yew Sin/Ee Yi akan membuka kampanye mereka di Sydney melawan sesama pasangan independen Boon Xin Yuan/Wong Tien Ci.

Sementara itu, Aaron dan Izzuddin menempati posisi terbawah grup di Bright Up Cup setelah kalah dari ketiga pasangan lainnya.

Mereka dipasangkan bersama setelah pasangan Aaron yang biasa, Soh Wooi Yik, terserang flu.

Direktur kepelatihan ganda nasional Rexy Mainaky, mengkonfirmasi bahwa Wooi Yik akan dapat bermain di World Tour Finals 2022.

“Wooi Yik tidak enak badan sebelum kompetisi tapi itu hanya flu. Dia akan dapat berpartisipasi di Guangzhou. Bagi Harun dan Izzuddin, merupakan pengalaman yang baik bagi mereka bermain melawan pasangan Indonesia,” kata Rexy.

Juara dunia Aaron/Wooi Yik tidak akan berlaga di Australia Open dan sekarang akan sepenuhnya fokus pada World Tour Finals karena ini akan menjadi turnamen terakhir mereka tahun ini.

Artikel Tag: Ong Yew Sin, Teo Ee Yi, PBSI

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru