Kanal

Ong Yew Sin/Teo Ee Yi Berharap Akhiri Masa Sulit di World Tour Finals 2022

Penulis: Yusuf Efendi
03 Okt 2022, 15:30 WIB

Ong Yew Sin-Teo Ee Yi/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Kesulitan dan masa-masa sulit dapat membuat Anda kehilangan keseimbangan. Itulah yang terjadi pada pebulutangkis independen Ong Yew Sin / Teo Ee Yi, tetapi pasangan peringkat 9 dunia itu bertekad untuk mengakhiri tahun yang sulit dengan lolos ke World Tour Finals pada 14-18 Desember di Guangzhou, China.

Ong Yew Sin menderita pukulan ganda ketika dia keracunan makanan dan kemudian tertular Covid-19 antara bulan Juni dan Juli.

Hal itu tentu mempengaruhi ritme mereka karena mereka gagal melewati babak perempat final dari beberapa turnamen setelah itu. Bahkan, penampilan terbaik mereka tahun ini hanya finis empat besar di India Open pada Januari.

Kekecewaan terbesar mereka adalah kekalahan mengejutkan dari petenis peringkat 32 dunia Terry Hee-Loh Kean Hean dari Singapura di putaran kedua Kejuaraan Dunia pada bulan Agustus. Mereka diharapkan bisa melangkah jauh, karena mereka adalah peraih medali perunggu pada edisi terakhir di Huelva, Spanyol. Mereka tampil lebih baik untuk mencapai delapan besar Japan Open bulan lalu tetapi kalah 21-17, 17-21 dan 13-21 dari pasangan peringkat 21 dunia asal Korea Selatan, Choi Sol-gyu-Kim Won-ho.

“Ini merupakan tahun yang sangat berat bagi kami,” aku Ee Yi.

“Ong Yew Sin telah terjangkit Covid-19 sebelum Malaysia Masters pada bulan Juli dan dia juga menderita keracunan makanan sebulan sebelumnya selama Indonesia Masters.”

“Tidak ada alasan dan kami telah mempersiapkan diri dengan baik untuk pertemuan dunia tetapi kalah lebih awal. Sulit untuk diterima, tetapi kami harus bergerak maju," tambahnya.

Ee Yi/Yew Sin mengincar penampilan yang lebih baik di Denmark Open (18-23 Oktober) dan French Open (25-30 Oktober).

“Kami akan mencoba yang terbaik untuk melakukan yang lebih baik di turnamen kami berikutnya di Eropa. Target kami adalah lolos ke World Tour Finals,” kata Ee Yi.

Ee Yi/Yew Sin saat ini bersaing ketat dengan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani dari Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) untuk mendapatkan tempat di Finals karena mereka berada di peringkat kelima dalam peringkat Tur Dunia sementara Goh/Izzudin hanya satu tempat di belakang mereka di No. 6.

Hanya delapan pasangan teratas yang akan lolos ke World Tour Finals. Aaron Chia/Soh Wooi Yik, yang berada di peringkat kesembilan telah memastikan diri mereka mendapat tempat setelah merebut gelar juara dunia, meninggalkan rekan senegaranya untuk memperebutkan tempat yang tersisa.

“Kami tidak percaya bahwa kami memiliki peluang kuat untuk lolos. Untuk saat ini, kami hanya ingin fokus pada Denmark dan Prancis. Kami ingin mencoba mencapai semifinal di dua turnamen ini,” tambah Ee Yi.

Artikel Tag: Ong Yew Sin, Teo Ee Yi, World Tour Finals 2022

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru