Kanal

Oleksandr Usyk Harapkan Versi Tyson Fury Yang Berbeda Pada 18 Mei

Penulis: Hanif Rusli
09 Apr 2024, 20:48 WIB

Oleksandr Usyk (kanan) dan Tyson Fury. (Foto: Ring TV)

Oleksandr Usyk, juara WBA, WBO, IBF, dan Ring Magazine, mengharapkan versi Tyson Fury  yang berbeda di dalam ring pada 18 Mei ketimbang yang dikejutkan oleh Frank Ngannou pada Oktober lalu.

Dalam pertarungan itu, Fury terkejut dengan kemampuan tinju Ngannou. Mantan juara kelas berat UFC berusia 37 tahun itu menjatuhkan Fury dengan hook kiri di ronde ketiga pertarungan non-gelar 10 ronde mereka sebelum akhirnya kalah angka split decision.

Oleksandr Usyk (21-0, 14 KO), petinju asal Ukraina berusia 37 tahun, akan menghadapi Tyson Fury (34-0-1, 24 KO) di Kingdom Arena, Riyadh, Arab Saudi pada 18 Mei dalam pertarungan yang dijadwalkan sebagai bagian dari acara "Ring of Fire". Dia tidak mengharapkan Fury versi yang sama tampil dalam pertarungan itu.

“Tyson Fury akan berbeda dengan pertarungan saya karena menurut saya Tyson Fury, saat bertarung dengan Francis Ngannou, mungkin [dia berpikir] ini petarung UFC, blah, blah, blah,” kata Oleksandr Usyk kepada Seconds Out.

“‘Saya menang, ini pertarungan mudah.’ Ini pendapat saya. Saya tidak tahu. Mungkin benar, mungkin tidak, tetapi saya tahu bahwa Tyson Fury akan berbeda dengan saya.”

Oleksandr Usyk mengatakan dia tidak ragu pertarungan itu akan berlangsung sesuai rencana setelah tanggal asli 17 Februari ditunda ketika Fury mengalami luka di sparring beberapa minggu sebelum pertarungan.

“Tidak, saya tidak memikirkan ini [pertarungan tidak terjadi],” kata Usyk. “Saya yakin pertarungan akan [terjadi].

“Fokus saya adalah latihan saya. Fokus saya adalah keluarga saya. Fokus saya adalah tim saya. Saya tidak pernah menggunakan Instagram sekarang. Sekarang ini tidak baik bagi saya. Itu buang-buang waktu.

“Saya membaca buku saya, saya berbicara dengan keluarga saya... Fokus saya adalah latihan saya. Saya tidak membaca berita, saya tidak menonton berita dunia, saya hanya di sini. Ini persiapan saya. Fokus saya hanya 18 Mei, hanya 'Ring of Fire'.”

Oleksandr Usyk juga berbicara tentang pengalaman menghadapi Anthony Joshua sebanyak dua kali, di mana ia memenangkan kejuaraan dengan keputusan angka bulat pada September 2021.

Setelah pertarungan ulang hampir 12 bulan kemudian, yang dimenangkan Usyk dengan split decision, Joshua mengambil mikrofon di dalam ring dan memberikan monolog yang membuat banyak penggemar dan ahli tinju merasa bahwa Usyk kehilangan momen sorotannya.

Usyk mengonfirmasi bahwa Joshua telah mengirimkan permintaan maaf kepadanya melalui mantan juara kelas berat Ukraina, Wladimir Klitschko.

“Ya, tentu,” kata Usyk. “Dengarkan, saya tidak memiliki perasaan buruk tentang Joshua karena saya menghormati pria ini. Dia pria hebat, petinju hebat, orang hebat, juara Olimpiade, juara dunia dua kali, tetapi saya pikir ini adalah emosi. Saya menghormati pria ini, tidak masalah.”

Tentang bagaimana pertarungan dengan Fury akan berakhir, Usyk mengatakan satu-satunya hal yang ada di pikirannya adalah keluar sebagai pemenang.

“Jika saya bisa KO, saya akan melakukannya, jika saya bisa bertahan 12 ronde, saya akan bertahan 12 ronde. Tujuan saya adalah untuk menang. Bagaimana caranya, itu kehendak Tuhan,” katanya.

“Strategi saya adalah menang. Cukup.”

Artikel Tag: oleksandr usyk, Tyson Fury

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru