Kanal

Newcastle United Incar Calvert-Lewin, Arsenal Punya Peluang Rekrut Isak

Penulis: Fery Andriyansyah
23 Jun 2024, 15:00 WIB

Striker Newcastle United, Alexander Isak, telah lama dikaitkan dengan Arsenal. (Foto: Ian MacNicol/Getty Images)

Berita Transfer: Harapan tipis Arsenal untuk merekrut Alexander Isak tampaknya kembali hidup setelah rencana terbaru dari Newcastle United di bursa transfer. The Magpies dikabarkan mengincar penyerang Everton, Dominic Calvert-Lewin.

The Gunners telah dikaitkan dengan pemain asal Swedia ini selama enam bulan terakhir, namun kesepakatan selalu terlihat rumit mengingat keuangan yang dibutuhkan meskipun ada kekhawatiran Newcastle United terkait Profit & Sustainability Rules (PSR). Harga pasti untuk Alexander Isak tidak jelas, meskipun kemungkinan besar diperlukan biaya tiga digit bagi Newcastle untuk mengizinkan kepergiannya. 

Menjelang pembukaan jendela transfer musim panas, muncul laporan bahwa Arsenal tidak mungkin mendorong kesepakatan besar seperti yang mereka lakukan dengan Declan Rice musim panas lalu. Karena itu, merekrut Isak tampaknya semakin tidak mungkin, meskipun The Magpies bisa saja membawa striker baru yang dapat mengubah situasi secara signifikan.

Menurut The Telegraph, tim asuhan Eddie Howe sedang berusaha merekrut Dominic Calvert-Lewin dari Everton dengan hanya satu tahun tersisa dalam kontraknya saat ini di Goodison Park. Menyetujui biaya tranfser dan kebutuhan Newcastle untuk menjual adalah dua batu sandungan yang tersisa, namun Arsenal dapat membantu keduanya. Memulai negosiasi untuk Isak akan memberikan dana lebih dari cukup bagi Newcastle untuk merekrut Calvert-Lewin, dan juga menyelesaikan masalah mereka tentang siapa yang harus dijual.

Tentu saja, hanya karena Newcastle sedang dalam pembicaraan untuk merekrut striker lain, tidak berarti pengejaran Arsenal terhadap Isak kembali terbuka. Callum Wilson diperkirakan akan pergi dengan kedatangan Calvert-Lewin yang kemungkinan besar dilakukan untuk melengkapi Isak. Namun, tidak mungkin dia akan senang menjadi pemain cadangan di belakang Isak sebagai striker pilihan utama. Dengan pemikiran tersebut, masih ada harapan bahwa Isak bisa menjadi pemain The Gunners meskipun memerlukan biaya finansial besar untuk merekrutnya.

Sebagai alternatif, Viktor Gyokeres adalah nama yang kembali masuk dalam agenda Arsenal, meskipun keputusan Benjamin Sesko untuk menandatangani kontrak baru dengan RB Leipzig telah memindahkan fokus ke tempat lain. Namun, dipahami bahwa memperkuat lini tengah tetap menjadi prioritas bagi Mikel Arteta dan Edu. Menambah kedalaman di area sayap sekarang juga tampaknya menjadi tujuan, dengan Nico Williams dari Athletic Bilbao dikaitkan dengan The Gunners setelah penampilan impresifnya di Euro 2024 untuk Spanyol.

Artikel Tag: Newcastle United, Arsenal, Everton, Alexander Isak, dominic calvert-lewin

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru