Kanal

Naomi Osaka Terancam Hengkang Dari Peringkat 10 Besar

Penulis: Dian Megane
19 Sep 2021, 14:19 WIB

Naomi Osaka ketika tampil di US Open 2021

Berita Tenis: Naomi Osaka telah menjadi salah satu petenis yang menghuni peringkat cukup tinggi sejak musim 2018 yang penuh gebrakan.

Sampai saat ini, petenis berkebangsaan Jepang telah memenangkan empat gelar Grand Slam, bergabung dengan Monica Seles dan Roger Federer sebagai petenis yang memenangkan empat final Grand Slam pertama yang mereka lakoni dalam karier mereka.

Juara Australian Open musim 2021 pernah bertengger di posisi puncak dunia tenis putri, mengalahkan sejumlah petenis peringkat 10 besar lainnya, dan memenangkan sejumlah gelar prestisius. Hasilnya, ia secara konstan berada di peringkat 10 besar dalam beberapa musim terakhir.

Akan tetapi, hal tersebut bisa berubah dalam beberapa bulan ke depan. Petenis berkebangsaan Jepang melalui musim 2021 yang pasang surut sejak ia memenangkan gelar Australian Open awal musim ini. Bahkan, baru-baru ini ia mengungkapkan bahwa ia berjuang keras menghadapi kesehatan mental yang dialaminya.

Hal tersebut membuat Osaka memutuskan untuk tidak melakukan tanggung jawabnya kepada media selama French Open demi melindungi kesehatan mentalnya. Tetapi kemudian, ia memutuskan untuk mundur dari Grand Slam tersebut dan diikuti dengan mengundurkan diri dari Wimbledon juga.

Sejak saat itu, petenis berusia 23 tahun baru melakoni tiga turnamen, yakni Olimpiade Tokyo, Cincinnati Open, dan US Open. Tetapi di ketiga turnamen tersebut, ia kalah di babak ketiga. Dengan hasil seperti itu, rezimnya di peringkat 10 besar kemungkinan besar terancam.

Setelah kekalahan di babak ketiga US Open dari runner up Grand Slam tersebut, Leylah Annie Fernandez, juara US Open musim 2020 mengumumkan bahwa ia mungkin akan kembali vakum untuk sementara waktu. Dalam konferensi pers tersebut, ia mengakui bahwa ia tidak lagi menemukan kesenangan dalam bermain tenis.

“Akhir-akhir ini, seperti ketika saya menang, saya merasa tidak senang. Saya lebih merasa lega. Dan ketika saya kalah, saya merasa sangat sedih. Saya pikir itu tidak normal. Pada dasarnya, saya merasa saya seperti di sebuah titik di mana saya berusaha untuk menemukan hal yang ingin saya lakukan dan sejujurnya, saya tidak tahu kapan saya akan melakoni pertandingan tenis saya selanjutnya,” papar Osaka usai kekalahan di US Open musim ini.

Petenis berkebangsaan Jepang saat ini menghuni peringkat 5 dunia dengan 4.796 poin, hanya terpaut 700 poin dari petenis peringkat 11 dunia, Simona Halep. Dengan poin dari turnamen yang digelar di Asia musim 2019 akan diperhitungkan pada beberapa pekan ke depan, ia setidaknya bisa kehilangan 1.470 poin jika tidak kembali ke turnamen.

Faktor lain yang menentukan apakah Osaka bisa tetap berada di peringkat 10 besar adalah performa pesaing-pesaing yang peringkatnya berdekatan dengan dirinya dan keputusan sang petenis jelang turnamen di Indian Wells musim ini.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Naomi Osaka

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru