Kanal

Musim Scott Carson di Manchester City Dipastikan Berakhir

Penulis: Demos Why
18 Mei 2021, 10:45 WIB

Scott Carson. (Foto: Matt McNulty - Manchester City)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengonfirmasi bahwa Scott Carson tidak akan bermain lagi bagi The Cityzens di sisa musim ini. Ada apa?

Scott Carson sendiri didatangkan oleh Manchester City pada musim panas tahun 2019 yang lalu. Saat itu kiper yang saat ini berusia 35 tahun itu didatangkan dengan status sebagai pemain pinjaman dari Derby County selama dua musim. Namun Carson baru melakoni debut bersama City saat mereka meraih kemenangan 4-3 atas Newcastle United pada akhir pekan lalu.

Namun penampilan tersebut menjadi satu-satunya kesempatan bagi Carson bermain selama menjalani masa peminjamannya di Man City. Pasalnya di dua laga tersisa The Sky Blues musim ini yakni kontra Brighton & Hove Albion dan Everton, Pep Guardiola sudah memastikan akan menurunkan Ederson Moraes.

"Ederson akan bermain di dua pertandingan tersisa," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi klub.

Man City sendiri sebenarnya masih memiliki satu pertandingan lagi yakni final Liga Champions kontra Chelsea pada akhir bulan ini. Namun Carson tak mungkin menjadi pilihan utama karena Guardiola pasti akan memilih kembali Ederson.Kontrak Carson sendiri di akhir musim ini kemungkinan tidak akan diperpanjang.

Bahagia Debut di Manchester City

Scott Carson sendiri beberapa waktu yang lalu mengaku sangat bahagia usai melakoni debut bersama Man City di Premier League. Carson juga mengucapkan terima kasih kepada Pep Guardiola yang telah memberikannya kesempatan.

"Saya sangat bahagia karena kembali mendapatkan kesempatan bermain. Pada musim lalu saya memiliki peluang untuk tampil, tapi Ederson saat itu tengah berusaha untuk meraih penghargaan Golden Gloves,"ujar Carson kepada Sky Sports.

"Pelatih kiper kemarin memberi tahu saya [akan tampil di hari ini], jadi saya sangat bahagia. Saya pikir karier saya di Liga Primer telah berakhir, namun saya tidak pernah menyerah dan akhirnya memiliki kesempatan pada malam ini."

"Saya terkejut, tapi sejak berada di sini saya hanya berusaha untuk bekerja sekeras yang saya bisa dan selalu siap saat dibutuhkan. Saya beruntung ternyata manajer melihat kerja keras saya dan memberikan kesempatan tampil pada pertandingan malam ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Scott Carson, Manchester City, Pep Guardiola

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru