Kanal

Musim Lalu Pep Guardiola Sudah Beri Izin Bernardo Silva Tinggalkan Man City

Penulis: Demos Why
18 Jun 2021, 13:53 WIB

Bernardo Silva. (Foto: Matt McNulty - Manchester City)

Berita Transfer: Gelandang serang Manchester City, Bernardo Silva, dikabarkan telah mendapatkan lampu hijau untuk meninggalkan Etihad Stadium dari Pep Guardiola sejak musim lalu. Benarkah?

Dalam beberapa pekan terakhir, masa depan Bernardo Silva di Manchester City mulai dipertanyakan. Terlepas dari penurunan performanya di sepanjang musim 2020/21, Bernardo juga dikabarkan ingin mencari tantangan baru di luar Inggris.

Belakangan, pakar sepakbola Duncan Castles mengklaim bahwa Pep Guardiola sebenarnya telah memberikan lampu hijau bagi Bernardo untuk meninggalkan Man City sejak musim panas tahun lalu. Saat itu Guardiola berusaha menahan Bernardo yang ingin hengkang ke Barcelona dengan menjanjikan akan memberikan lampu hujau untuk pergi ke klub lain pada musim panas tahun 2021 jika ada tawaran menarik yang masuk.

"Dalam kasus Bernardo, ada elemen tambahan yang dipengaruhhi dari sisi pemain," ujar Castles dilansir dari Tribal Football.

"Pada musim panas tahun lalu, dia sempat meminta Man City untuk melepasnya. Dia akhirnya dipertahankan dengan asumsi bisa mendapatkan tawaran yang bagus."

"Pada musim panas tahun lalu, Barcelona sebenarnya tertarik untuk mengontraknya, tapi kesepakatan tak terjadi."

"Dia kemudian berbicara dengan Pep Guardiola, saya diberitahu di mana Guardiola mengatakan kepadanya 'jika Anda memberi saya satu musim lagi, saya akan mengizinkan Anda pergi (pada 2021)'."

"Sebagai sebuah tim, Bernardo tak puas dengan Man City terlepas dari menurunnya waktu bermain dia di musim lalu."

"Pada dasarnya dia sudah muak dengan sepakbola Inggris dan iklimnya. Dia ingin bermain di liga lain. Dia sudah memiliki janji dari Guardiola dan perwakilannya akan menggunakan itu untuk menjamin keberhasilan upaya mereka untuk pergi [meninggalkan Man City]," pungkasnya.

Artikel Tag: Bernardo Silva, Manchester City, Pep Guardiola

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru