Kanal

Musim 2020 Yang Gelap Jadi Motivasi Alex De Minaur

Penulis: Dian Megane
24 Jan 2021, 11:04 WIB

Alex De Minaur dalam perjalanan memenangkan Antalya Open 2021

Berita Tenis: Alex De Minaur mengungkapkan tentang keputusasaan dengan diisolasi dan berharap masa-masa gelap musim 2020 bisa memotivasinya menuju level yang baru pada musim 2021.

Petenis berkebangsaan Australia telah mencatatkan awal menggebrak di musim yang baru dengan memenangkan gelar keempat dalam kariernya di Antalya Open musim 2021.

Awal sempurna petenis peringkat 23 dunia pada musim 2021 ia dapatkan setelah ia melaju ke perempatfinal Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open musim lalu. Tetapi ia menyatakan bahwa perjalanannya menuju perempatfinal US Open tidak bisa menebus siksaan karena diisolasi sendirian ketika ia berada di Spanyol selama berbulan-bulan.

“Musim 2020 adalah musim yang berat. Tentu saya mendapatkan hasil terbaik saya di Grand Slam, tetapi tidak terasa seperti pencapaian terbaik saya,” ungkap De Minaur.

“Saat ini rasanya masih masa-masa yang gelap. Saya tidak merasa begitu baik, secara mental, saya tidak akan mengatakan performa terbaik saya.”

“Saya pada akhirnya melakoni beberapa pertandingan dan mendapatkan hasil terbaik saya. Itu menjadi sesuatu yang bisa saya banggakan, tetapi tetap saja, musim 2020 secara keseluruhan, saya bisa mengatakan, saya memiliki banyak harapan di dalamnya, dan itu menjadi bahan bakar untuk musim 2021 demi membuatnya jauh lebih baik.”

Petenis berusia 21 tahun memiliki satu pekan lagi untuk dikarantina di Melbourne – bisa meninggalkan kamar hotelnya hanya untuk berlatih – dan tidak sabar untuk mendapatkan kembali kebebasannya.

“Saya yakin itu terasa mengagumkan,” tambah De Minaur yang menargetkan untuk menghuni peringkat lebih baik daripada peringkatnya saat ini.

“Saya memiliki target dalam benak saya, termasuk di mana saya ingin berada ketika musim 2021 berakhir, tetapi itu target yang tidak ingin saya ungkapkan dengan lantang. Di sana yang saya yakini seharusnya saya berada dan di mana saya ingin berada. Saya akan melakukan segala cara agar bisa sampai di posisi itu.”

Sementara itu, petenis peringkat 23 dunia terpaksa melewatkan Australian Open muism 2020 akibat cedera abdominal yang ia alami ketika tampil di semifinal ATP Cup. Ia sekali lagi akan menjadi ujung tombak tim tuan rumah di ATP Cup sebelum tampil di Australian Open.

“Semoga saya bisa memainkan permainan terbaik saya di ATP Cup dan Australian Open,” tukas De Minaur.

Artikel Tag: Tenis, australian open, ATP Cup, Alex de Minaur

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru