Kanal

Muhammad Arighi Sudah Gatal Ingin Bela Pelita Jaya

Penulis: Senja Hanan
19 Jul 2021, 22:40 WIB

Pebasket Indonesia Patriots, Muhammad Arighi. (Images: IBL)

Berita Basket Indonesia: Muhammad Arighi akhirnya bisa mulai mengalihkan fokus membawa Pelita Jaya Bakrie Jakarta menjuarai IBL musim depan. Pasalnya, dia baru saja menyelesaikan studi Stratra Satu (S1) nya di Universitas Pelita Harapan.

Sebagaimana diberitakan sebelumny Arighi sudah bermain di IBL pada musim kemarin bersama Indonesia Patriots. Namun, kewajiban membela tim nasional membuat debut Arighi bersama Pelita Jaya Bakrie Jakarta tertunda.

Bersama Indonesia Patriots, Muhammad Arighi memang cukup diandalkan. Terbukti, dia mendapatkan kesempatan bermain sebanyak 24,87 menit untuk setiap pertandingan. Pemain berusia 22 tahun itu menyumbang 8,2 poin dan 3,53 rebounds untuk setiap pertandingan.

Pada musim depan, Arighi baru akan menjadi bagian dari Pelita Jaya Bakrie Jakarta. Dia akan menuntaskan dahaga juara klub ibu kota tersebut.

“Sekarang bisa lebih fokus ke Pelita Jaya. Pastinya saya ingin memberi gelar juara,” ujar Arighi, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL.

Pada final IBL musim lalu, Arighi sebetulnya sudah gatal bermain. Akan tetapi, hasrat itu tak bisa terselesaikan. “Waktu final kemarin itu rasanya gatal sekali ingin main. Akhirnya hanya bisa bantu doa dan support dari luar saja,” ujar Arighi.

Sayang, pada akhirnya, Pelita Jaya harus mengakui keunggulan Satria Muda Pertamina Jakarta di partai final dengan skor 2-1. Namun, untuk bisa menembus tim utama bukan pekerjaan yang mudah untuk Arighi. Sebab, dia harus bersaing dengan Govinda Julian Saptura, Reggie William Mononimbar, dan Katon Adjie Baskoro.

Artikel Tag: Pelita Jaya Bakrie Jakarta

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru