Kanal

Mourinho Akui Lini Serang Tottenham Masih Jauh Dibandingkan Real Madrid

Penulis: Vina Enza
26 Okt 2020, 11:59 WIB

Mourinho akui lini serang Tottenham masih kalah jauh dengan Real Madrid (foto:twitter)

Berita Liga Inggris: Mourinho mengatakan lini serang Tottenham yang terbilang produktif di awal musim ini masih kalah jauh dengan Real Madrid saat dilatihnya beberapa tahun lalu.

Spurs telah mengoleksi 31 gol dalam sembilan pertandingan di semua kompetisi dengan Harry Kane dan Son Heung-min memimpin lini serang mereka. Sedangkan Real Madrid saat dilatih Mourinho mencetak 121 gol dalam perjalanan mereka meraih gelar juara La Liga musim 2011/12 dengan total mengumpulkan 100 poin dan kebobolan 32 gol.

Meski lini serang Tottenham tergolong impresif musim ini, Jose Mourinho mengaku timnya masih mencari keseimbangan setelah menyaksikan rapuhnya pertahanan mereka saat kebobolan tiga gol di sepuluh menit terakhir saat ditahan imbang secara dramatis oleh West Ham pekan lalu.

“Di Real Madrid, saya mempunyai penyerang yang menakjubkan dan kami bisa membangun tim dengan cara tertentu,”ujarnya menjelang laga tandang kontra Burnley pada Senin (26/10) malam waktu setempat seperti dikutip Sky Sports.

“Saya harus jujur dan mengatakan bahwa kami juga mempunyai banyak penyerang yang bagus di sini tapi kami harus memberikan stabilitas pada tim karena mereka membutuhkannya di lini belakang supaya bisa solid, percaya diri. Jadi kami masih menemukan keseimbangan itu.

“Mari kita anggap ini adalah hal yang menyangkut tim, bukan hanya sekedar individu. Kami harus bisa bermain dengan seluruh penyerang ini dan memiliki tim di mana semua orang siap diatur secara defensif dan tidak memberikan ruang untuk tim lawan.

“Dan di belakang kami harus meningkatkan beberapa detailnya, itu sudah pasti.”

Selanjutnya sang manajer menyebutkan bahwa skuatnya mempunyai kualitas luar biasa dan jumlah yang banyak serta banyak opsi dari lini tangah hingga lini serang. Dan kini mereka masih mencoba mencari solusi dan untuk lebih bisa diatur lagi.

Artikel Tag: Mourinho, Tottenham, Real Madrid

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru