Kanal

Mohamed Elneny: Arsenal di Dubai Bukan untuk Liburan!

Penulis: Fery Andriyansyah
09 Des 2022, 17:30 WIB

Mohamed Elneny bicara kamp pelatihan Arsenal di Dubai. (Foto: Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Gelandang Arsenal, Mohamed Elneny, menegaskan dia dan pasukannya mengadakan kamp pelatihan di Dubai bukan untuk berlibur melainkan bekerja untuk mempersiapkan paruh kedua musim.

Arsenal menggelar pertandingan persahabatan pertama di Dubai, Uni Emirat Arab, dengan kemenangan 3-0 atas Lyon pada Kamis (8/12) malam WIB. Itu merupakan bagian dari partisipasi mereka di Dubai Super Cup, yang juga mengikutsertakan Liverpool dan AC Milan.

Mikel Arteta mengeluarkan tim eksperimental di Al-Maktoum Stadium. Dia menurunkan sebagai besar pemain berpengalaman di babak pertama, termasuk kapten Martin Odegaard, sebelum membuat 10 perubahan setelah jeda dan memberikan peluang kepada sejumlah pemain muda.

Gol-gol dari Gabriel Magalhaes, Eddie Nketiah, dan Fabio Vieira membuat Arsenal unggul tiga gol di babak pertama. Dan di babak kedua, para pemain muda klub membantu mengamankan clean sheet dalam performa yang impresif.

Berbicara setelah kemenangan atas Lyon, Mohamed Elneny percaya bahwa penampilan The Gunners merupakan konsekuensi dari pekerjaan yang dilakukan di lapangan latihan.

“Saya pikir kami telah bekerja sangat keras dalam latihan, itulah mengapa dalam pertandingan kami terlihat seperti ini,” kata Elneny kepada situs resmi The Gunners. “Kami memiliki disiplin dan semua orang bekerja sangat keras. Ini adalah pesan yang bagus untuk semua orang, kami tidak datang ke sini untuk liburan, kami datang ke sini untuk bekerja.

“Kami menganggapnya serius meskipun ini adalah pertandingan persahabatan. Kami tentu saja menantikan pertandingan kami di Premier League, tetapi kami harus fokus di sini terlebih dahulu untuk memperbaiki segalanya untuk membangun apa yang sebenarnya kami kerjakan setiap hari. Kami menguji diri kami sendiri dalam pertandingan dan itu adalah hasil yang bagus untuk kami.”

Gelandang asal Mesir itu juga memuji dampak dari para pemain muda, manambahkan: “Ini sangat bagus dari para pemain karena mereka bekerja sangat keras dalam latihan dan mereka mendengarkan kami dan belajar dari Mikel dan staf, dan saya pikir mereka melakukannya dengan sangat baik hari ini.”

Artikel Tag: Mohamed Elneny, Arsenal

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru