Kanal

Milos Pejic Puji Kompetensi Dari Pemain Indonesia

Penulis: Viggo Tristan
21 Mei 2022, 23:00 WIB

Milos Pejic ungkapkan kekagumannya pada skuat Indonesia. (Gambar: Mario Sonatha)

Berita Basket Indonesia : Pelatih Timnas Basket Indonesia yaitu Milos Pejic memuji konsistensi anak asuhnya yang berlaga di SEA Games 2021 kali ini. Kekuatan mereka tergolong komplit dan merata untuk semua sektor.

Untuk SEA Games 2021 kali ini, Indonesia memang membawa skuat yang tergolong mengerikan. Mereka membawa Marques Bolden selaku pemain naturalisasi yang punya pengalaman di NBA. Indonesia juga membawa Brandon Jawato dan Dame Diagne yang merupakan pemain naturalisasi dengan kemampuan eksplosif. Belum lagi, kekuatan pemain lokal juga mulai meningkat seiring berjalannya waktu.

Dari lima laga yang sudah dijalani, Indonesia selalu melibas semuanya dengan kemenangan manis. Mereka hanya menyisakan satu pertandingan pamungkas melawan raja basket Asia Tenggara yaitu Filipina. Milos sendiri berharap anak asuhnya bisa mengakhiri perjalanan di Vietnam dengan manis.

"Sebelumnya, saya mengatakan bahwa sangat penting bermain bagus sejak laga pertama. Kami tidak punya kemewahan untuk menampilkan skuad terbaik sejak awal," ucap Milos Pejic.

"(Tapi) saya lihat mentalitas anak-anak, sangat bagus. Kami juga punya tim yang komplet termasuk para pemain naturalisasi," tukas eks pelatih dari Satria Muda Pertamina itu.

Menarik untuk dinanti apakah skuat yang dianggap komplet oleh Milos ini berhasil menghentikan dominasi Filipina atau tidak. Jika berhasil mengalahkan Filipina, Indonesia akan mencetak sejarah. Sebelumnya, Merah Putih belum pernah meraih medali emas dalam sejarah SEA Games cabor bola basket 5x5.

Artikel Tag: Milos Pejic, SEA Games 2021

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru