Kanal

Milan Akhirnya Rampungkan Pembelian Kantor Pusat Klub

Penulis: Nur Afifah
01 Mar 2021, 01:39 WIB

Casa Milan (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: AC Milan dikabarkan telah merampungkan pembelian kantor pusat mereka CasaMilan selepas mengakuisisinya dari pemilik sah sebelumnya.

Calcio e Finanza sebelumnya menyebutkan selema enam tahun sejak peresmian markas baru melalui Via Aldo Rossi, Elliott Management akhirnya mampu membeli kantor tersebut yang tak hanya markas klub berlokasi tetapi juga toko resmi, tempat penjualan tiket, restoran dan Museum Milan Mondo.

Awal November lalu, Rossoneri telah mendirikan newco (CasaMilan srl) untuk membeli kantor tersebut dari Vittoria Assicurazioni, yang merupakan pemilik gedung markas mereka berada saat ini. Newco tersebut lantas 99% dimiliki oleh Milan Entertainment dan 1% dipegang oleh perusahaan induk ACMilan SpA.

Sebagaimana dikemukakan oleh outlet yang sama, raksasa Serie A tersebut memang telah mengaktifkan pilihan pembelian yang mereka miliki atas gedung yang berlaku hingga 31 Desember 2020. Untuk membeli markas tersebut, Il Diavolo telah menghabiskan sekitar 42 juta euro atau setara Rp672 miliar, investasi yang didanai oleh Unicredit.

Yang mengejutkan, investasi sebesar itu ternyata mempengaruhi posisi Rossoneri dengan Financial Fair Play UEFA. Aturan tersebut menyebutkan "setiap biaya keuangan yang secara langsung dapat diatribusikan ke konstruksi dan modifikasi substansial dari aset yang akan digunakan untuk kegiatan sepak bola klub". Oleh karena itu, pembelian kantor pusat merupakan salah satu pengeluaran yang bijak oleh klub Serie A tersebut dan Elliott.

Artikel Tag: Milan, Serie A, Elliott

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru