Kanal

Miguel Oliveira Sedih Harus Berpisah Dengan KTM Yang Besarkan Namanya

Penulis: Viggo Tristan
12 Okt 2022, 06:54 WIB

Miguel Oliveira sedih akan tinggalkan KTM. (Gambar: MotoGP)

Berita MotoGP : Pebalap KTM Red Bull yaitu Miguel Oliveira merasa sedih ketika tahu musim 2022 akan segera berakhir. Ia memiliki tiga balapan sisa untuk berpisah dengan KTM yang telah membesarkan namanya.

Sebagaimana diketahui, Miguel Oliveira merupakan salah satu pebalap kelas premier yang akan berganti tim musim depan. Pebalap asal Portugal itu tidak melanjutkan kerjasamanya dengan KTM dan akan bergabung bersama RNF Aprilia. Bicara soal pergantian tim, Oliveira merasa bahwa peta persaingan di kelas premier sangatlah sulit dan kompetitif. Ia butuh motor yang lebih baik untuk bisa membuatnya tampil cepat di setiap lintasan.

"MotoGP adalah kategori yang sulit, Anda tidak berada dengan satu motor dan itu lebih baik dari yang lain. Kami selalu membicarakannya di antara kami sendiri, semua orang berpikir bahwa motor lain lebih baik daripada motor mereka sendiri. Tetapi pada kenyataannya, saya percaya bahwa yang penting adalah memiliki tim yang baik di sekitar Anda, yang membantu Anda menujukkan performa bagus. Saya pikir ini adalah kunci di MotoGP hari ini," ucap Oliveira saat diwawancara oleh media setempat.

Perlu diingat bahwa Oliveira terkenal sebagai raja lintasan basah karena ia berhasil meraih dua kemenangan impresif di GP Indonesia dan GP Thailand. Dengan pergantian tim dan motor, Oliveira berharap hal ini membantunya meningkatkan performa. Oliveira tidak mau hanya dijuluki sebagai pebalap yang cepat di trek basah.

Artikel Tag: Miguel Oliveira, motogp

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru