Kanal

Mick Schumacher Percaya Diri Dapat Comeback Pada F1 2024

Penulis: Viggo Tristan
24 Nov 2022, 07:12 WIB

Mick Schumacher pede bisa comeback di F1 2024. (Gambar: Sportskeeda)

Berita F1 : Pebalap asal Jerman yaitu Mick Schumacher merasa percaya diri bahwa ia dapat comeback pada F1 musim 2024 mendatang. Banyak tim yang berminat menampung jasa Mick dua tahun lagi.

Sebagaimana diketahui, Mick Schumacher telah resmi didepak Haas karena performanya di musim 2022 yang kurang sesuai dengan harapan. Gunther Steiner mengatakan bahwa dirinya sudah cukup melihat progress Mick dan memilih untuk move on. Sebagai gantinya, Haas menunjuk sosok pebalap senior yang kaya akan pengalaman di Formula 1 yaitu Nico Hulkenberg.

Pemecatan ini jelas membuat Mick merasa kecewa karena ia terpaksa berhenti membalap untuk sejenak. Kendati demikian, putra kandung dari Michael Schumacher ini tak mau mengibarkan bendera putih terlalu cepat. Ia yakin bisa comeback lebih kuat di musim 2024. Ia masih muda dan telah menunjukkan potensi untuk bisa berkembang lagi.

"Saya terkejut. Rasanya bukan balapan terakhir (GP Abu Dhabi) musim ini dan rasanya bukan balapan terakhir saya. Pikiran saya cukup mantap untuk kembali pada tahun 2024 jika tidak membalap di musim 2023," ucap Mick saat diwawancara seusai pagelaran GP Abu Dhabi.

"Saya tidak akan mengatakan bahwa saya merasa (dalam) posisi (jadi pembalap utama) tetapi saya merasa yakin bahwa saya akan dapat memperoleh sesuatu. Saya merasa telah menunjukkan kecepatan saya dan saya tahu banyak orang senang dengan perkembangan saya," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: mick schumacher, f1

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru