Kanal

Metode Latihan Mauricio Pochettino Dikeluhkan Beberapa Pemain Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
25 Mei 2024, 08:00 WIB

Mauricio Pochettino saat memimpin sesi latihan Chelsea. (Foto: Darren Walsh/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Beberapa pemain utama Chelsea dikabarkan tidak yakin dengan metode latihan Mauricio Pochettino musim ini, menyusul kepergian sang pelatih kepala setelah hanya satu musim di Stamford Bridge.

Mauricio Pochettino mengakhiri musim 2023-24 dengan tampak berhasil mengubah keadaan di London barat, mencatatkan lima kemenangan berturut-turut untuk mengamankan posisi keenam di klasemen Premier League. Namun, hanya lebih dari 48 jam setelah kemenangan 2-1 mereka atas Bournemouth, The Blues dan Pochettino mencapai keputusan bersama untuk berpisah.

Kepergian Pochettino meninggalkan rasa pahit di sebagian besar basis penggemar, dengan pemilik bersama Todd Boehly dan Clearlake Capital sekarang bergegas mencari seseorang yang mereka anggap sebagai pengganti yang lebih cocok. Selain itu, banyak pemain utama Chelsea telah mengungkapkan rasa terima kasih mereka di media sosial atas dampak yang dibuat Pochettino di belakang layar.

Namun demikian, sebuah laporan dari The Athletic meragukan apakah pelatih asal Argentina itu mendapatkan dukungan universal dari para pemain senior. Laporan tersebut menyebutkan bahwa beberapa sesi latihan yang dilakukan oleh Pochettino terbukti kurang memuaskan dan para pemain menerima instruksi yang tidak selalu memberikan solusi.

Kerja sama lini tengah Chelsea antara Moises Caicedo dan Enzo Fernandez juga dikabarkan tidak sesuai dengan preferensi Pochettino, sebuah masalah yang bukan rahasia lagi. Pemain yang lebih memiliki kekuatan fisik dikatakan menjadi keinginannya musim panas lalu. Sebaliknya, diklaim bahwa Pochettino memiliki keraguan bahwa pasangan tersebut bisa bekerja efektif bersama, meskipun klub mengeluarkan biaya lebih dari 220 juta poundsterling untuk keduanya.

Absennya Fernandez dari tim selama akhir musim menjadi katalisator perubahan lini tengah yang menghasilkan performa terbaik The Blues musim ini, dengan Conor Gallagher turun lebih dalam untuk berpasangan dengan Caicedo.

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Chelsea

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru